JawaPos Radar

Usung Konsep British Klasik-Sporty, Ini Dia Dua Jagoan Anyar Kawasaki

12/12/2017, 06:24 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Kawasaki W175
GAYA KLASIK BRITISH: Kawasaki W175, yang mengadopsi gaya british naked motorcycles dengan seri motor retro saat dipamerkan di dealer PT Surapita Unitrans Kawasaki, Senin (11/12). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kawasaki kembali mengeluarkan produk baru. Strategi itu sesuai minat para pecinta kendaraan roda dua. Pada penghujung 2017, Kawasaki mengenalkan dua produk baru yang gayanya jauh berbeda. Yakni gaya british naked motorcycles melalui Kawasaki W175 dan New Ninja 250 yang sporty.

Bagi para riders di Malang pun sudah bisa menikmati sensasi kedua jenis motor tersebut. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya motor tersebut di dealer PT Surapita Unitrans Kawasaki di Kota Malang. Pihaknya melakukan first showing produk Kawasaki W175 dan New Ninja 250 dengan kapasitas mesin 250 cc itu, Senin (11/12).

Sales Manager PT Surapita Unitrans Kawasaki Jawa Timur Christian Hady mengatakan, seri W 175 dirancang khusus untuk pria yang mengusung gaya hidup stylish dan menyukai retro. Pada seri tersebut, Christian menyebutkan, mesin yang diusing berkapasitas 177cc single yang disertai dengan engine balancer.

New Ninja 250 ABS Special Edition Limited atau Ninja 250 SE LTD
SPORTY: New Ninja 250 ABS Special Edition Limited atau disebut dengan Ninja 250 SE LTD. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

''Sebelumnya kami sudah me-launching produk ini di Jakarta dan Surabaya. Sekarang giliran Kota Malang. Kami membidik para pria yang menyukai retro, kisaran usia 20 hingga 35 tahun,'' terang Christian  kepada JawaPos.com saat first showing di PT Surapita Unitrans Kawasaki Kota Malang, Senin (11/12).

Pada motor tersebut, pihaknya menampilkan motor klasik British tahun 1950-an dengan pilihan warna. Untuk tipe standar, pihaknya menyediakan pilihan warna pearl crystal white dengan harga OTR Jawa Timur Rp 32 juta 210 ribu. Sementara untuk versi Special Edition (SE), disediakan warna new silver, metallic matte covert green, metallic spark black dengan harga Rp 33 juta 620 ribu.

Menurut Christian, kehadiran motor tersebut merupakan sebagai modal untuk membidik market baru. ''Sejauh ini, modifikator motor terus tumbuh. Kami optimis dengan produk kami, mengeluarkan motor standar dengan desain retro dengan kisaran harga Rp 30 jutaan. Kalau motor biasa yang dimodifikasi, bisa mengeluarkan biaya hingga 50 juta,'' lanjut dia.

Selain W175, pihaknya juga melakukan showing pada motor New Ninja 250. dengan tampilan dan desain yang lebih terlihat sporty, pihaknya menyediakan tiga varian warna standar. Yaitu hitam, hijau, dan merah dengan harga OTR Rp 64,9 juta.

Kemudian, ada dua varian spesial edition dengan warna hijau serta dua versi ABS special edition (SE) dengan pilihan warna oranye dan merah. ''Untuk varian spesial edition, kami beri harga Rp 67,96 juta dan ABS SE Rp 74,7 juta. Kami juga menyediakan tipe ABS SE Magnetic Design Paint (MDP) dengan harga Rp 75,3 juta yang bisa memberikan efek 3D pada fairing,'' rinci Christian.

Dia menuturkan, penjualan kedua produk tersebut diharapkan bisa mencapai angka 100 unit per bulan untuk W175 dan 200 unit per bulan untuk New Ninja 250 di sekitar wilayah Jawa Timur. Untuk mengejar target tersebut, Kawasaki pun bekerjasama dengan komunitas yang ada, baik dari komunitas retro maupun Ninja.

''Pasar kami segmented, khusus bagi para penghobi motor sport dan retro,'' jelas Christian. Tahun ini, lanjutnya, market share Kawasaki masih berada di angka 1 persen. Karena masih terbilang kecil, dia pun berharap jika tahun depan bisa meningkat menjadi 1,5 persen. Apalagi bidikan pasar mereka terbilang berbeda dengan yang lain.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up