JawaPos Radar | Iklan Jitu

Suzuki Donasi Ambulance APV dan Unit Motor Smash

Dukung Palayanan Puskesmas

12 November 2018, 17:38:37 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Suzuki Donasi Ambulance APV dan Unit Motor Smash
Susuki donasikan ambulance dan motor operasional untuk bantu layanan kesehatan. (Dok. Suzuki)
Share this

JawaPos.com – Agar pelayanan kesehatan maksimal dibutuhkan dukungan fasilitas kendraaan untuk menjangkau pasien di daerah pedalaman. Berkaitan dengan hal itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan satu mobil Suzuki APV SGX Ambulance VIP dan lima unit motor Smash FI kepada pemenang Kompetisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi 2018 melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Daerah-daerah yang mendapat donasi adalah Puskesmas Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Puskesmas Pendeuy, Kabupaten Garut sebagai p dan Kawasan Terpencil, Puskesmas Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo kategori Kawasan Pedesaan. Satu unit lainnya untuk Puskesmas Kecamatan Koja yang masuk kategori Kawasan Perkotaan, serta Klinik Pratama St. Carolous kategori Puskesmas Inovasi.

Penyerahan simbolik dilakukan di Hotel Park Lane Jakarta, Senin (12/11) sebagai bentuk partisipasi langsung Suzuki untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Managing Director PT SIS mengungkapkan, Setiawan Surya, 4W Deputy mengatakan setiap masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai sehingga dukungan ini diharapkan bermanfaat bagi puskesmas-puskesmas terpilih.

Suzuki Donasi Ambulance APV dan Unit Motor Smash
Model ambulance modifikasi dari basic Suzuki APV (Dok. Suzuki)

"Berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami mendonasikan satu unit Suzuki APV Ambulance dan lima motor Suzuki Smash FI. Donasi ini merupakan kerjasama kami dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Semoga donasi ini dapat memberikan manfaat untuk membantu peningkatkan pelayanan kesehatan terutama di daerah terpencil,” kata Setiwan melalui keterangan resminya pada JawaPos.com.

Kompetisi FKTP Berprestasi merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan memberikan apresiasi kepada penyedia fasilitas pelayanan kesehatan terbaik dan juga sebagai bentuk dukungan untuk menumbuhkan semangat kompetisi antar FKTP agar lebih meningkatkan kualitas kinerjanya. 

FKTP yang ikut serta dalam kompetisi ini adalah Puskesmas, Klinik Pratama, dan praktik dokter termasuk dokter gigi dan rumah sakit kelas D Pratama di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, ada empat kategori kompetisi, yaitu Kawasan Perkotaan, Kawasan Pedesaan, Kawasan Terpencil atau Sangat Terpencil, dan Puskesmas Inovasi.

Sejak tahun 2015, PT SIS rutin mendonasikan produk unggulan Suzuki yang dapat menunjang pelayanan kesehatan sebagai apresiasi kepada pemenang FKTP berprestasi. Tahun ini, PT SIS menyerahkan satu unit APV SGX Ambulance VIP yang memiliki kabin luas dan telah dimodifikasi untuk perlengkapan medis serta dilengkapi sirine. 

Ambulans dari basic APV ini telah dilengkapi fitur tect body dan dual SRS Airbags yang menunjang keamanan dan kenyamanan baik pasien maupun tenaga medis selama di perjalanan. Selain Suzuki juga menghadirkan program APV Ambulance Service Campaign untuk memastikan mobil dapat beroperasi dengan prima.

Layanan dan fasilitas purna jual berupa pemeriksaan 23 item standar Suzuki, penggantian oli dan filter oli dapat dinikmati di seluruh diler resmi Suzuki secara gratis hingga 30 November 2018. Program yang berlangsung sejak 2016 ini, telah menangani total 2.600 unit APV ambulans selama dua tahun berturut-turut dan untuk tahun 2018, Suzuki menargetkan servis sebanyak 2.000 unit APV ambulans.

“Kami berterima kasih atas apresiasi dan kesempatan yang diberikan Kementerian Kesehatan kepada Suzuki. Semoga dengan adanya donasi dan program yang kami berikan dapat memberikan dampak positif serta memberikan motivasi kepada FKTP daerah lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.” tutup Setiawan.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up