JawaPos Radar | Iklan Jitu

Adira Ikut Lestarikan Kebudayaan Lokal Daerah Nusantara

12 November 2018, 08:35:59 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Adira Ikut Lestarikan Kebudayaan Lokal Daerah Nusantara
Adira Finance ikut lestarikan budaya lokal dengan festival budaya. (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Adira Finance sebagai lembaga pembiayaan kendaraan bermotor ternama di Indonesia ikut mensupport pelestarian dan pengenalan kebudayaan, kuliner dan tempat pariwisata bersama Kementrian Pariwita Republik Indonesia.

Aktivitas Corporate Social Responcibility (CSR) ini dilakukan sebagai wujud kecintaan Adira pada kekayaan budaya di berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu Adira mengadakan Festival Pesona Lokal yang berlangsung sejak Septermber 2019 di 9 kota antara lain Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang dan puncaknya di Jakarta pada minggu (11/11) di Parkir Timur, GBK, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan acara Festival Pesona Lokal merupakan sebuah wujud kecintaan Adira pada kekayaan budaya di Indonesia yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik agar menjadi daya tarik bagi pariwisata dan kelangsungan hidup berbangsa.

"Konsep ini dari Adira CSR bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata. Idenya untuk mengembangkan dan menjaga pesona budaya melalui ksrnaval budaya. Jadi hari ini adalah puncak acaranya dari rangkaian aktivitas Pesona Lokal yang sama  di 9 kota," kata Hadeli saat berboncang dengan wartawan di GBK Jakarta.

Gelaran puncak pesta budaya bertajuk Festival Pesona Lokal Jakarta ini diikuti kurang lebih 10 ribu orang dari berbagai komunitas seni, karyawan Adira, dealer partner dan masyarakat umum yang ingin menunjukan rasa cintanya kepada budaya Betawi.

Dalam acara ini ada sejumlah perlombaan yang disiapkan mulai dari lomba masakan Betawi, Semur Jengkol, lomba melukis Mural, lomba parade budaya dengan pakain adat dan kostum unik dan lomba UMKM. Selain itu, untuk memeriahkan acara ini, Adira juga mendatangkan artis papan atas Indonesia yakni Judika dan Via Valen untuk menghibur masyarakat.

Mellaui acara festival budaya ini, kita dapat melihat animo dan kecintaan masyarakat setiap daerah pada budayanya mulai dari kuliner, pakaian adat, musik dan alat musik tradisional yang sebenarnya menjadi bagian yang tak pernah lepas dari komunitas kehidupan masyarakat di setiap daerah.

Pada helatan festival budaya kai ini Adira Finance juga diganjal penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Karnaval Budaya Secara Seri di Lokasi Terbanyak . Penghargaan langsung diberikan oleh Direktur Utama MURI, Jaya Suprata kepada Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

Ke depan Adira Finance ingin terus mengagendakan event budaya untuk membantu pemerintah melestarikan, menjaga dan mempopulerkan berbagai kelebihan Indonesia kepeda masyarakat maupun dunia internasional bahwa Indonesia itu luar biasa.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up