JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tarform, Motor Listrik Pertama Didesain Klasik

12 Oktober 2018, 19:16:24 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Tarform, Motor Listrik Pertama Didesain Klasik
Motor Tarform, kuda besi listrik dengan desain 3D pertama di dunia (Autoevolution)
Share this

JawaPos.com – Kemajuan teknologi yang pesat teknologi pendukungnya. Meski demikian tak tertutup kemungkinan bahwa Stratup kelas dunia bisa mencuri start dalam pengembangannya.

Hal ini ditunjukan sebuah startup asal New York bernama Tarform yang telah mengembangkan sebuah motor listrik dengan desain 3D yang rencananya akan mulai diproduksi tahun 2019.

Autoevolution, Kamis (11/10) menyebutkan perusahaan yang bermarkas di New York ini telah memperlihatkan model motor eletric 3D-nya dalam website resminya yang mengambil tema desain retro klasik dipadukan dengan taknologi mutakhir yang membuat pecinta motor ngiler.

Tarform, Motor Listrik Pertama Didesain Klasik
Tarform padukan desain klasik dan teknologi moderen dalam sepeda motor listrik (Autoevolution)

Motor dari Tarform ini memiliki nama yang sama dengan perusahaan yakni Tarform electric. Secara visual desain 3D yang ditanam pada motor seolah memberikan gambaran bahwa seluruh bagian motor menyatuh tanpa sambungan antara tangki, jok dan bodi yang menggendong mesin. Semuanya tampaknya merupakan satu blok padat yang terpasang pada dua roda.

Desainer dan pencipta motor Tarform, Taras Kravtchouk, mengungkapkan mereka berupaya membangun motor yang mengembalikan desain masa lampau yang kuat yang akan memberikan gambaran bahwa cikal bakal tunggangan kuda besi itu beemula dari desain yang sederhana.

"Kami berusaha menghidupkan kembali bentuk klasik, dan menyatukannya dengan teknologi modern untuk menciptakan pengalaman berkendara baru. Desain masa lampau dengan teknologi masa kini,” kata Kravtchouk.

Kombinasi ini menunjukan bahwa kendaraan listrik sebenarnya tidak meniadakan konsep sepeda motor konvensional tetapi mewujudkan semangat keahlian yang dipelajari bertahun-tahun oleh para desainer dan pengembang sepeda motor, melibatkan manufaktur yang maju hingga mencapai teknologi bersih untuk masa depan.

Tarform belum membuka spesifikasi atau mesin yang akan digunakannya untuk motor listriknya. Namun motor futuristik ini, dikabarkan akan dibekali paket baterai yang cukup besar sehingga mampu menjangkau 145 Km dalam sekali pengisian baterai.

Motor ini akan dihadirkan ke pasar dengan status edisi terbatas dan akan dibanderol dengan harga UD 18 ribu atau setara dengan Rp 237 juta dan akan dijual secara retel sesuai dengan pemesanan. Tarform yakin motor elektrik ini akan menjadi incaran para kolektor sepeda motor.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up