Tawaran Produk Mobil Lubricants Untuk Tekan Biaya Kendaraan Komersial

12/09/2018, 19:51 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Mobil Lubricants luncurkan pelumas baru untuk kendaraan komersial (Wilfridus Zenobius Kolo/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Kendaraan komersial seperti truk dengan jam operasi yang tinggi memerlukan perlumas mesin yang mumpuni. Menjawab permintaan ini Mobil Lubricants meluncurkan produk terbarunya Mobil Devlac 1 ESP 5W-30 untuk kendaraan berat bermesin diesel, di JI Expo, Kemayiran, Rabu (12/9)

Produk ini diracik dengan teknologi terkini untuk membantu operator kendaraan berat dalam memaksimalkan performa kendaraan komersial mereka dan mengurangi cost untuk pembelian bahan bakar. Pelumas Devlac varian terbaru diklaim memenuhi syarat untuk mensupport bahan bakar biodisel (B20) yang telah berlaku 1 September 2018.

Commersial Sales General Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia mengungkapkan Mobil Devlac 1 ESP 5W-30 memiliki kemampuan merawat mesin kendaraan berat dan tepat untuk biofuel karena telah melalui sejumlah pengujian lab di segala kondisi cuaca.

“Pelumas punya peran penting mendukung performa kendaraan komersial. Hasil uji laboratorium mencatat produk 5W-30 punya potensi penghematan bahan bakar dengan memperpanjang interval penggantian pelumas dan menjadi pelindung yang baik untuk mesin,” kata Alfin di booth Mobil Lubricats di JIExpo, Kemayoran.

Engineering Service Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia menambahkan Mobil Devlac 1 ESP 5W-30 dalam uji coba lembaga independen global bernama Millbrook Group menyebutkan pelumas sintesis untuk kendaraan berat bermesin diesel lebih ekonomis bahan bakar sebesar 2,6 persen dibandingkan dengan pelumas konvensional berbasis mineral.

Artinya pelumas ini mampu memberikan performa perlindungan mesin yang maksimal bahkan dengan interval pergantian pelumas mencapai 160 ribu kilometer.

“Pelumas ini dikembangkan dengan rekomendasi terbaik untuk meningkatkan produktivitas kendaraan, mengurangi downtime tidak terduga, memperpanjang durabilitas mesin dan mengurangi konsumsi pelumas. Kelebihan ini membantu perusahaan untuk mengurangi biaya maintinance dalam operasional kendaraan,” jelas Arief.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi