alexametrics

Ini Dia! Calon Kuda Hitam Bagi NMax dan PCX

12 Februari 2019, 03:10:29 WIB

JawaPos.com – TVS Motor Company dilaporkan sedang mengembangkan skuter premium Maxi 150cc baru. Motor ini kemungkinan akan diluncurkan di India sebelum akhir tahun ini. Secara visual desain motor bongsor ini tampak modern dan sporty.

Motor dengan nama TVS NTorq 150 ini masih menggunakan bahasa desain model sebelumnya yakni TVS NTorq 210 yang pertama kali diperkenalkan di Auto Expo 2014. Skutik premium anyar ini sekelas dengan Yamaha NMax dan Honda PCX, yang pastinya akan menjadi penantang dua model ini.

Seperti yang JawaPos.com lansir dari laman Indianautoblog pada Senin (11/2) mengungkapkan, desain motor ini sangat kokoh dan nyaman yang telah memperhitungkan dengan matang sisi ergonomi penunggangnya sehingga pengemudi akan lebih santai saat menungganginya.

NTorq 150 akan dilengkapi dengan fitur-fitur terkini seperti docking station smartphone dan entry keyless jarak jauh. Maxi-skuter ini juga dibekali komponen seperti switchgear, speedometer digital, dan spion digital yang menunjukkan kemapanan brand asal India ini.

Selain itu, TVS NTorq 150 dilaporkan akan menerima konsol instrumen serbadigital dengan sistem Smart Connect, yang akan mendukung integrasi smartphone melalui bluetooth dan navigasi yang akan memudahkan pemotor saat menjelajah.

Motor ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc satu slinder berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar yang dipasangkan dengan CVT. TVS NTorq 150 juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Kehadiran model baru skutik TVS ini memberikan sinyal bahwa TVS mulai serius menggarap segmen skutik premium yang kini berkembang pesat di pasar sepeda motor Asia. TVS yakin motor ini akan menjadi pesaing berarti bagi brand Jepang yang saat ini menjadi pemain utama di kelas skutik premium.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Ini Dia! Calon Kuda Hitam Bagi NMax dan PCX