alexametrics

FleetBoard, Bikin Biaya Operasional Truk Lebih Hemat

12 Februari 2019, 16:16:33 WIB

JawaPos.com – Bisnis kendaraan komersial membutuhkan efisiensi bahan bakar dan perawatan yang baik untuk menjamin kesehatan kendaraan agar tetap prima dalam beroperasi. Untuk itu, saat ini produsen truk berlomba-lomba mengambangkan aplikasi yang mendukung kinerja produknya.

Terkat dengan hal itu, PT Daimler Commercial  Vihicle  Indonesia (DVCI), sebaga agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz  di Indonesia, memperkenalkan FleetBoard Indonesia, sebuah sistem pengelolaan  armada komprehensif yang akan memastikan pengoperasian kendaraan niaga Mercedes-Benz  lebih efisien. 

FleetBoard ini menawarkan berbagai fitur seperti  Vehicle Tracking  and Track Player, Third Party System Integration serta fleksibel untuk penambahan perangkat yang lain untuk mendukung truk beroperasi sesuai dengan perhitungan perusahaan.

Melalui perangkat seperti Fuel Monitoring  dan Fuel Theft Warning, Engine Operation Monitoring dan Hourmeter dan Service  Interval serta Periodical Administration Reminder, pemilik dapat memonitor penggunaan bahan bakar truk, posisi kendaraan serta perilaku berkendara sopir sehingga semua dapat terkontrol dengan baik.

Marketing Director Truck Daimler Commercial  Vehicles Indonesia, Maximillian Knorr  mengatakan DVCI berkomitmen maju bersama para pengguna truk Mercedes-Benz di Indonesia agar dapat mengontrol kendaraannya dengan baik sesuai dengan kebutuhan mereka sehingga FleetBoard ini akan sangat membantu mereka.

“FleetBoard Indonesia didesain khusus untuk mendukung  manajemen kendaraan yang lebih baik. ini akan mendukung pelanggan kendaraan niaga mercedes-Benz agar lebih hemat dalam operasional. Aplikasi ini juga akan menyediakan laporan yang akurat dan real-time begi para pengelolah truk agar dapat menyusun strategi yang efektif dalam pengembangan bisnisnya,” kata Knorr saat peluncuran FleetBoard Indonesia, di Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

Untuk pemasangan perangkat FleetBoard, Product Management & Bodybuilder Support Daimler Commercial Vehicle Indonesia, M Ikhsan Satriawinandi menjelaskan truk dan bus yang berada di Pulau Jawa akan dilakukan secara gratis sementara untuk pemasangan diluar Pulau Jawa, konsumen menanggung biaya transportasi teknisi Mercedes-Benz.

“FleetBoard ini telah disiapkan untuk semua model truk dan bus Mercedes-Benz yang sudah dilengkapi Canbus. Perangkat ini akan memontoring bahan bakar, posisi kendaraan dan rute jalan yang diambil oleh pengemudi sehingga akan sangat aman bagi truk,” terangnya.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

FleetBoard, Bikin Biaya Operasional Truk Lebih Hemat