JawaPos Radar | Iklan Jitu

Nissan GT-R50: Tampil Agresif ala Supercar Italia

11 Desember 2018, 10:46:35 WIB
Nissan GT-R50: Tampil Agresif ala Supercar Italia
Harga Nissan GT-R50 tembus Rp 16,4 miliar. (Autoevolution.)
Share this

JawaPos.com - Nissan GT-R merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil ini memiliki tipe mesin 3.8-liter Twin-turbocharged 24-valve V6 dengan power 565 Hp dan torsi 467 Lb-ft. Sebagai model andalan supercar Nissan, ia selalu mendapatkan pembaharuan untuk menjaga image-nya sebagai pesaing terdepan supercar lainnya.

Model terbaru dari Nissan GT-R yang pada Juli lalu adalah GT-R50. Secara menakjubkan mobil ini mengejutkan ajang pameran otomotif bergengsi di kota markas Rolls-Royce dalam ajang Goodwood Festival of Speed 2018.

Model Nissan GT-R50 ini istimewa karena mengalami pergeseran pola desain mengikuti gaya desain Negeri Pizza, Italia dengan bantuan Italdesaign. Disajikan khusus untuk tampil mengejutkan di pameran bergengsi tersebut.

Nissan GT-R50: Tampil Agresif ala Supercar Italia
Tampang agresif Nissan GT-R50 ala desain Italia. (Autoevolution.)

Autoevolution, Minggu (9/12) mengungkapkan setelah tampil memukau dengan desain ala supercar Italia yang tak begitu 'mancung' seperti model Lamborghini atau yang lainnya, ternyata Nissan tertarik untuk mengembangkannya lebih lanjut, sehingga Nissan GT-R50 ini kemudian dibawa ke meja produksi.

Kabarnya sebagai supercar prestisius, model anyar Nissan GT-R ini disediakan dalam jumlah yang sangat terbatas. Hanya 50 unit mobil. Dan pemesanan mulai dibuka Desember 2018 ini.

Secara desain bagian gril depan Nissan GT-R50 terkesan lebih lebar dan terbuka sehingga asupan udara ke mesin lebih baik. Sisi side skirt dan lips spoiler juga terlihat lebih moderen sehingga tampangnya agak berbeda dengan model sebelumnya. Ia tampak lebih agresif dan buas.

Model terbaru GT-R ini akan menggendong mesin  yang sama persis dengan NISMO, yaitu 3.8-liter VR38DETT yang mendapat pengembangan 120 ps lebih kencang dari model sebelumnya yang memiliki power 600 ps. Ia semakin sempurna dengan pembaruan suspensi dan pengembangan sistem pengereman yang mengaplikasikan Brembo enam piston depan dan empat piston untuk rem belakang.

Sebagai model ekslusif, Nissan GT-R50 ini kabarnya akan dibanderol seharga 990.000 EUR atau setara dengan Rp 16,4 miliar. Meskipun harga selangit, pihak Nissan mengaku sudah ada pecinta supercar yang meminang mode spesial GT-R ini.

Tampilan Nissan GT-R50 ini memang terlihat istimewa karena melampaui ekspektasi petinggi Nissan. "Benar ia istimewa karena sebagai model khusus anniversary ke 50. Namun kedatangannya mengejutkan karena melebihi ekspektasi kami dan ini adalah sebuah warisan mobil sport yang kaya untuk waktu yang lama," ungkap Direktur Program Mobil Sport Global Nissan, Bob Laishley.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up