JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mau Cat Mobil dan Motor Selalu Kinclong! Langkah Ini Bisa Dicoba

11 Oktober 2018, 09:47:07 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Mau Cat Mobil dan Motor Selalu Kinclong! Langkah Ini Bisa Dicoba
Pemolesan mobil sebelum aplikasi Scuto Nano Ceramic pada bodi mobil (Dok. Scuto)
Share this

JawaPos.com – Pertumbuhan kendaraan yang pesat di kota-kota besar Indonesia menumbuhkan berbagai usaha terkait. Bisnis aksesoris, bengkel poles hingga cucian mobil dan motor mendulang keuntungan dari pertambahan kendaraan yang setiap tahun mecapai 1,6 juta unit.

Ceruk pasar itu dilirik pelaku usaha untuk mencoba peruntungan di bisnis ini. Salah satunya Scuto, sebuah merek yang bergerak dibidang car detailing yang akrab dengan layanan perawatan cat pada bodi mobil maupun motor.

Scato unggul karena dalam perawatan cat bodi, mereka menggunakan fitur Hydrophobic effect dari hasil teknologi nano ceramic coating. Cara kerjanya mengaplikasikan lapisan nano yang akan menutup semua pori-pori pada cat, sehingga air mudah jatuh dari bodi kendaraan.

Selain itu, ketika mencuci kendaraan, material besi dan kandungan mineral pada air tanah tidak akan masuk ke dalam celah maupun pori cat. Kedua kandungan ini yang menyebabkan warna mobil menjadi kusam. Hal ini bisa kita diamati ketika warna mobil yang awalnya putih lama kelamaan menjadi kuning.

Untuk itu, teknologi nano ceramic coating memiliki fungsi untuk meredam kedua material ini terkontaminasi dengan cat pada bodi mobil. Marketing Manager Scuto Nano Ceramic Indonesia, Raymundus Arief mengungkapkan aplikasi nano ceramic coating akan menjamin cat mobil tetap awet karena memiliki fungsi melindungi cat bodi mobil.

“Inilah keuntungan extra dari Hydrophobic effect yang membuat warna cat pada bodi mobil menjadi lebih terjaga berkat perlindungan dan proses laminating dari nano ceramic Scuto,” jelas Raymundus melalui keterangan resminya pada JawaPos.com, Rabu (10/10).

Adapun langkah-langkah dalam aplikasi dari laminating dari nano ceramic Scuto yakni pertama, mengangkat jamur seluruh bodi dan kaca mobil, termasuk kerak, aspal, flek, getah pohon dan kotoran lainnya.

Kedua, Menghilangkan/meminimalkan baret-baret cukup dalam dari seluruh cat bodi mobil/motor. Ketiga, menghilangkan swirlmark/baret halus pada cat bodi mobil/motor. Keempat, memunculkan karakter warna asli mobil/motor. Kelima, autodetailing exterior meliputi mesin ,velg, ban, kaca dan panel-panel luar.

Keenam, autodetailing interior menjangkau jok, plafon, karpet dan bagian-bagian interior lainnya. Ketujuh, mengaplikasikan Nano Ceramic. Dan kedelapan, finishing Nano untuk menyempurnakan cat.

Dengan langkah-langka detail ini, mereka menjamin mobil konsumen akan tetap kinclong. Setelah berhasil menggaet pasar Ibu kota, Rabu (10/10), Scato resmi membuka cabangnya di Demangan, Yogyakarta untuk memberikan layanan bagi konsumennya di kota Budaya tersebut.

Scuto menyediakan paket maintenance Rp 350 ribu untuk empat kali perawatan berkala dalam jangka waktu garansi selama 2 tahun.Scuto Yogya Demangan menawarkan beragam perawatan. Mulai dari laminating mobil dan motor, cuci kering, membersihkan jamur kaca, membersihkan dan merawat interior, poles bodi eksterior hingga membuat ruang mesin kembali bersih.

Sementara untuk pemasangan laminating berfariasi. Untuk mobil mereka memberi rentang harga antara Rp 3 juta hingga Rp 6,5 juta dari kelas small seperti Honda Jazz hingga luxury seperti Alphard. Sementara motor dihargai antara Rp 750 ribu hingga Rp 2 juta dari motor bebek dan matik hingga motor Harley-Davidson.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up