JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jadi Kenyataan, Mobil Listrik Futuristik Nissan Akhirnya Diproduksi

11 Oktober 2018, 16:15:40 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Jadi Kenyataan, Mobil Listrik Futuristik Nissan Akhirnya Diproduksi
Mobil konsep listrik Nissan siap diproduksi masal (Carscoops)
Share this

JawaPos.com – Dalam setiap ajang otomotif tahunan, Nissan pasti menghadirkan kejutan dengan membawa line up mobil berteknologi mutakhir. Salah satu yang menjadi sorotan adalah peluncuran mobil konsep Nissan IMx KURO di Geneva Motor Show awal tahun ini.

Kendaraan itu merupakan mobil listrik yang didesain futuristik akhirnya masuk dalam lini produksi setelah beberapa bulan perkenalan model konsepnya.

Carscoops, Jumat (8/10) menyebutkan Nissan serius menggarap model crossover listrik ini karena mereka ingin menjadi salah satu pencetus tren yang memberikan inovasi untuk kemajuan teknologi otomotif masa depan. Crossover listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 354 km.

Jadi Kenyataan, Mobil Listrik Futuristik Nissan Akhirnya Diproduksi
Interior Nissan IMx KURO (Carscoops)

Ini berarti ada peningkatan signifikan dari power yang ditanam pada Nissan IMx KURO dibandingkan model mobil listrik pertamanya Nissan Leaf yang hanya mampu menempuh jarak 241 Km. Ini juga berarti teknologi listrik Nissan cukup mendekati sedan Tesla Model X7 5D yang bisa menempuh 381 Km.

Crossover Nissan ini dikabarkan memiliki styling slab-side, atap panoramik dan grill transparan dengan logo Nissan yang diterangi dengan lampu khusus. Crossover ini juga memiliki interior sangat mewah dengan pelapis khusus dengan layar memanjang yang membentang dari depan pengemudi hingga ke sekitar tengah kursi penumpang.

Meski sudah naik meja produksi namun Nissan belum mau mengungkapkan spesifikasi IMx KURO yang modelnya sangat dipengaruhi oleh Leaf. Jika Nissan secepatnya membawanya ke pasar maka mereka akan menjadi salah satu brand yang kuat di segmen mobil listrik.

Mobil listrik Nissan IMx KURO digadang-gadang akan menjadi salah satu mobil masa depan yang memenuhi ekspektasi konsumen karena merangkum desain futuristik, menerapkan teknologi terbaru hingga harga yang cukup sesuai dengan modelnya antara USD 45 ribu setara dengan Rp 685 juta.

Nissan berharap ke depan dengan dua model mobil listriknya Leaf dan IMx KURO, mereka dapat mengakspansi pasar mobil listrik lebih jauh khususnya untuk negara-negara maju yang telah memiliki infrastruktur pendukung yang baik.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up