JawaPos Radar

Kocek Cekak Tapi Ingin Motor Berhias Air Brush? Begini Caranya!

11/02/2018, 04:50 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Kocek Cekak Tapi Ingin Motor Berhias Air Brush? Begini Caranya!
Cara praktis dan murah cat ulang motor ala airbrush (Sachril Agustin)
Share this

JawaPos.com - Kondisi cuaca yang ekstrim kerap membuat cat bodi motor menjadi kusam. Sementara, biaya cat ulang di bengkel sering membuat minder. Akibatnya, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan pengecatan ulang. Selain itu, pengecatan ulang juga memakan waktu yang tidak sebentar. Terlebih ketika bengkel sedang laris manis sehingga membuat Anda  harus antri.

Ingin ubah warna motor ? Nih ada cat semprot murah dengan kualitas mumpuni. Namuanya DITON. Menurut penuturan Tonyn, Supervisor PT. Difan Prima Pain, cat ini memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya yaitu anti-retak, cepat kering, dan lebih mengilap. Tak perlu repot-repot lagi. “Cat ini juga bisa diaplikasikan seperti cat airbrush,” papar pria ramah tersebut.

Ada beberapa warna pilihan atau varian yang bisa dipilih. Varian DITON Colors terdiri dari warna solid, metalik candy tone, fluerescent dan berbagai warna logam. Sedangkan DITON Hi-Temp adalah cat semprot tahan panas. Kualitsnya tak berubah meskipun terpanggang di suhu 600 derajat celcius. “Cat ini cocok untuk melapisi bagian knlpot dan mesin,” imbuh Tonyn. Varian berikutnya yaitu Diton Chrome. Memberikan lapisan akhir cat shingga menyerupai warna chrome.

Bagi Anda yang sering melintasi daerah banjir, DITON Flinkote memberikan teawaran berbeda. Varian cat semrot ini adalah cat spesial anti-karat. Melindungi bagian kendaran motor dari air yang mengandung garam. Varian terbaru DITON yaitu DITON Premium. Memiliki mutu tinggi yang diformulasi khusus untuk kendaraan bermotor. Keunggulannya yaitu cepat kering, tahan bensin, tidak mudah retak dan mengilap. Harganya nggak mahal kok. Hanya berkisar antara Rp30.000 – Rp35.000. Ada sekitar 100 lebih warna yang bisa dipilih.

Tips Sebelum  Disemprot

Tonyn mengajurkan agar permukaan yang akan diseprot dihaluskan terlebih dulu dengan ampelas. Kemudian dipalisi dengan epoxy. Berikutnya disemprot dengan DITON Warna. Kemudian sebagai finishing disemprot dengan clear.

(sab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up