Mekanik Indonesia Jawara Kompetisi Motorcycle Service Skill Se-Asia

10/09/2018, 19:56 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Mekanik Suzuki Jadi Juara di Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia. (Suzuki Indonesia)
Share this

JawaPos.com – Mekanik Indonesia yang dibina dengan baik oleh produsen mobil atau motor yang ada di Indonesia kerap menorehkan catatan mengejutkan dalam kompetisi-kompetisi mekanik tingkat dunia. Hal ini karena kemampuan dan daya tangkap mereka yang terbilang cepat.

Kali ini giliran, mekanik PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuktikannya dengan menjadi mekanik  terbaik pada ajang 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia. Mereka adalah Muhamad Bayu Andra dari dealer Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter dan perwakilan dari PT SIS Josep Agus Antony

Kejuaraan ini berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., LTD., Thailand, 5 September 2018 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta motivasi para mekanik untuk memberikan pelayanan terbaiknya untuk konsumen setia Suzuki.

Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS mengungkapkan spresiasnya atas prestasi gemilang yang dicatat oleh anak-anak bangsa yang akan memotivasi mekanik yang lain dan dealer Suzuki untuk terus mengasah kemampuan para teknisinya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bayu dari SMG Sunter atas keberhasilannya menjuarai 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia. Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan mumpuni,” ujar Riecky.

Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia 2018 diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia dan  terbagi dalam dua kategori, yaitu Kategori A untuk motor di atas 650 cc dan Kategori B untuk motor di bawah 150 cc.

Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia berpartisipasi dalam Kategori B dan berkompetisi dengan 8 peserta dari 8 negara. Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis terkait servis dan On-Parts Examination.

Dalam kompetidi ini, peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran. Ada juga On-Vehicle Examination, dimana pemahaman peserta akan menangani trouble diagnosis, inspection dan adjustment untuk kendaraannya. Tim Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dan tercepat dalam kompetisi ini.

Suzuki berjanji akan terus membina dan memantau perkembangan mekanik-mekanik mudanya untuk dibimbing sehingga tak hanya menjadi mekanik yang mampu bekerja dengan baik tetapi juga dapat mengharunkan nama Indonesia di ajang internasional.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi