alexametrics

Target Nissan: Seperempat Pejualan di Asia Adalah Mobil Listrik

10 Maret 2019, 03:10:33 WIB

JawaPos.com – New Nissan LEAF akan segera dipasarka di Indonesia dan Filipina di tahun 2020.  Memperluas akses terhadap kendaraan listrik terlaris di dunia ini merupakan bagian penting dari tujuan Nissan untuk meningkatkan elektrifikasi.

Seperti yang disiarkan dalam nerita tertulisnya, rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik. Rencana percepatan ini termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara.

New Nissan LEAF merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility. Merupakan visi perusahaan membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik dengan mengubah cara mobil ditenagai, dikendarai, dan terhubung dengan ekosistem di sekitarnya.

Target Nissan: Seperempat Pejualan di Asia Adalah Mobil Listrik
Nissan LEAF telah terjual sebanyak 400.000 unit, dan menjadi kendaraan listrik murni terlaris di dunia. (Dok. Nissan)

Sejak tahun 2010, Nissan LEAF telah terjual sebanyak 400.000 unit, dan menjadi kendaraan listrik murni terlaris di dunia. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan kendaraan listrik ini ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.

Berita ini diumumkan di acara Nissan Futures – pertemuan para pemimpin industri, tokoh pemerintah dan media dari seluruh Asia dan Oseania yang kali ini diadakan di Hong Kong. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan para pembicara terkemuka untuk membahas bagaimana menciptakan masa depan yang berkelanjutan melalui kendaraan listrik, dan bagaimana membuat teknologi mengemudi yang canggih dan lebih mudah diakses, dengan mengusung tema “Transform the way we live and drive”.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Target Nissan: Seperempat Pejualan di Asia Adalah Mobil Listrik