JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perusahaan Ban Korea Siap Luncurkan 5 Ban Baru di 2019

10 Januari 2019, 17:36:00 WIB
Perusahaan Ban Korea Siap Luncurkan 5 Ban Baru di 2019
Hankook luncurkan 5 ban baru di 2019 (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hankook Tire menyambut tahun 2019 dengan berencana meluncurkan lima varian ban baru  untuk berbagai model kendaraan. Kelima ban tersebut antara lain Hankook Vemtus Prime3, Kinergy Eco2, Hankook Optimo, Hankook Dynapro AT2 dan Dynopro MT2. Kelima ban baru ini akan melayani kenutuhan market Indonesia sesuai dengan segmemnya masing-masing.

Terkait dengan pilot projek di 2019 ini, Presiden Director PT Hankook Infonesia, Sales  Division, Jason Soo Lee menyatakan peluncuran 5 ban yang digulirkan pada 2019 ini sebagai jawaban terhadap kenutuhan masyarakat di tengah perkembangan otomotif Indonesia.

"Kami menyadari bahwa penjualan mobil penumpang di Indonesia masih di dominasi oleh segmen MPV. Namun perkembangan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta tumbuhnya pasar segmen SUV membuat kami punya pertimbangan untuk menghadirkan produk di seluruh segmen yang ada," kata Jason di Jakarta, Kamis (10/1).

Untuk segmen MPV, Hankook menawarkan Ventus Prime3 yang dirancang sebagai ban ultra-high performance yang diklaim mampu melibas jalan basah dan kering dengan cengkraman yang sama baiknya sehingga pengendara lebih aman dalam mengemudikan mobil.

"Hankook Ventus Prime3 dibangun dengan teknologi baru yang membutnya mampu mencengkram jalan dalam bernagai kondisi dengan baik. Hal ini terbukti dengan tepilihnya Ventus Prime3 sebagai pemennag dalam uji coba oleh sebuah media otomotif terbesar di dunia karena nyaman di medan kering dan basah, perilakubsteering yang presisi pengereman psda jalan kering dan nasah yang pendek dan kesenyapannya," katanya.

Ban yang lain juga yang akan dirilis yaitu ban Hankook Kinergy Eco2 dan Optimo yang tujukan untuk mobil MPV  dan LCGC, varian ban ini melengkapi Ventus Prime3. Kinergy Eco2 hadir sebagai ban musim panas untuk mobil moderen berukuran kecil, compact, dan menengah.

Sesuai namanya Eco merujuk pada kualitas keremahan pada lingkungan  dalam berkendara, ia dilengkapi dengan teknologi yang membantu efisiensi bahan bakar dan memiliki performa yang solid pada jalan basah dan kering. hankook Optimo juga kurang lebih sama tetapi ia ditujukan untuk model sedan dan sporty Coupe.

Kebutuhan ban lain yang disiapkan Hankook adalah ban untuk SUV yakni Hankook AT2 dan MT2, kedua ban ini diracik  dengan pola yang seimbang antara off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Keduanya menggunakan pola Tread yang agresif  untuk memberikan traksi yang kuat untuk bernagai medan. Teknologi dan desain khusus untuk mendukung ketangguhannya membuat ban ini mampu bertahan di medan berlumour, tanah, pasir dan bebatuan.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini