JawaPos Radar

IIMS Surabaya 2018, Memperluas Ekosistem Industri Otomotif Jawa Timur

09/11/2018, 13:18 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
IIMS Surabaya 2018, Memperluas Ekosistem Industri Otomotif Jawa Timur
Builder Presentation, dipresentasikan oleh 24 bengkel yang mengikuti ICEC (Dok. Dyandra Promosindo.)
Share this

JawaPos.com - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, program acara di IIMS Surabaya 2018 beragam dan menarik pengunjung dan pecinta otomotif, khususnya pecinta custom roda dua.

Pada  hari pertama diadakan Opening Ceremony & Launching Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC). Di hari kedua dilakukan Builder Presentation, yaitu presentasi oleh 24 bengkel yang mengikuti ICEC untuk penjurian dan memperebutkan juara pertama di masing-masing kelas. Terdapat 5 kelas yang dipertandingkan, yaitu Free For All, Chopper & Bobber, Caferacer, Tracker & Choppy Cub. Juara pertama masing-masing kelas akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi final di IIMS 2019.

“Beragamnya acara di IIMS Surabaya tahun ini menarik perhatian pengunjung. Apalagi dengan adanya program baru yaitu ICEC dan display custombike dimana saat ini custombike sedang naik daun, ditambah Presiden Joko Widodo juga saat ini menaruh perhatian terhadap industri otomotif, sehingga acara ini menambah antusiasme pengunjung,” ujar Tofani Lazuardi, Branch Manager PT Dyandra Promosindo.

Selain itu, Sharing Session yang mengangkat tema 'Start Your Business Garage' dengan pembicara David Hutami dari Im Garage, akan menambah pengetahuan pengunjung dan pecinta otomotif memulai bisnis otomotif.

Pengunjung IIMS Surabaya 2018 juga tidak ingin melewatkan kesempatan menjajal mobil dan motor incaran mereka melalui program Test Drive & Test Ride  beberapa brand. Datsun menyiapkan 1 unit Datsun All New Go dan 1 unit Datsun Cross, DFSK menyediakan 1 unit DFSK Glory 580, kemudian Mazda menyiapkan 1 unit Mazda CX-9, sedangkan Suzuki menyediakan 1 unit Suzuki All New Ertiga. Sedangkan Wuling menyediakan 1 unit Wuling Confero dan 1 unit Wuling Cortez, dan dari Tata Motors menyediakan Tata Super Ace.

Selain itu pengunjung juga bisa merasakan pengalaman mengendarai Benelli Eagle 250 dan Benelli Caferacer 152 yang disiapkan oleh Benelli, juga KTM Juke 250 dari KTM, serta Viar Vintech 200, Viar Q1 dan Viar Vortex 250 yang dihadirkan oleh Viar Motor Indonesia.

Masih seperti hari pertama, Student Experience mendatangkan murid-murid dari SMA/SMK yang berkonsentrasi di bidang otomotif, untuk merasakan dan mempelajari secara langsung dunia otomotif. Selain itu Kopdar FK3O dengan 15 komunitas otomotif se-Jawa Timur yang hadir turut memeriahkan IIMS Surabaya 2018.

Pada hari ketiga IIMS Surabaya 2018, Jumat 9 November 2018, hadir DJ Hendra AK dari Prima Radio di IIMS Stage, Susanto Eko dari Rich Richie di Sharing Session, dan masih akan mendatangkan murid-murid dari SMA/SMK dan penjurian ICEC.

IIMS Surabaya 2018, Memperluas Ekosistem Industri Otomotif Jawa Timur
Program Test Drive & Test Ride beberapa brand (Dok. Dyandra Promosindo)

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up