Wow, Helm Half Face Ini Seharga 1 Unit Motor NMax

09/09/2018, 19:57 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Helm Ruby Castle Half Face seharga puluhan juta rupiah. (Wilfridus Zenobius Kolo/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Helm merupakan perlengkapan wajib para bikers atau pemotor saat menungangi kuda besinya. Dalam perkembangannya helm tak hanya sekedar perlengkapan keselamatan. Tetapi masuk ke ranah life style.

Hal ini membuat banyak banyak produsen helm, mulai meracik helm dengan berbagai model dan material sehingga tidak hanya nyaman di kepala, aman saat pemotor jatuh dan tentu lebih stylish mendukung gaya pemotor.

Salah satu helm yang mendunia adalah helm Ruby buatan Jerman. Ruby dikenal memiliki harga yang sangat mahal dengan rentang harga antara Rp 5 juta hingga 45 juta, sesuai dengan modelnya karena ada yang half face dan ada juga yang full face.

Helm Ruby Castle Half Face seharga puluhan juta rupiah. (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)

Menurut pemilik Workshop Double Wheel Studio, Marsell, Ruby termasuk helm paling ekslusif, jarang ada di Indonesia sehingga termasuk barang langka untuk pecinta motor. Helm ini istimewa karena diproduksi sangat terbatas. Saat ini ia mengoleksi sebuah helm half face Ruby Castle

“Ruby sendiri dari Jerman. Jadi dia punya helm konsep klasik minimalis dan yang diproduksi pun semuanya limited. Bagian dalam bukan hanya dilapisi busa tapi juga leather atau kulit. Nah jadi shellnya sendiri sebenarnya material karbon cuman defenisisnya ada yang hitam glossy. Ada yang motif amerika dan banyak macam,” kata Marsell di Workshopnya yang bermarkas di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (9/9)

Harga helm ini cukup mencengangkan karena mencapai Rp 31 jutaan atau seharga Yamaha Nmax. Karena itu, Marsell beruntung masih memilikinya dan menjadi barang koleksi di workshopnya. Lebih rinci, Ia menjelaskan bahwa helm ini tidak dijual di Indonesia. Biasanya helm dan kacanya dijual terpisah.

“Kalau di Indonesia nggak ada Ruby. Biasanya yang beli by order langsung jadi memang cukup langkah di Indonesia. Kalau ini (Ruby Castle-red) helm plus visor kurang lebih Rp 31 jutaan. Bisa beli Nmax satu. Jadi helm plus kaca dan biaya tax masuk kemari itu,” bebernya.

Sepengetahuan Marsell banyak lapisan kulit khusus pada helm ini, mulai dari bagian dalam hingga visornya. Setiap model helm ini, hanya diproduksi antara seribu sampai dua ribu unit. Untuk model Castle harga helmnya sendiri ada dikisaran Rp 21 jutaan dan kacanya diatas Rp 3 jutaan.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi