JawaPos Radar

Komunitas Z900 Baikaa Indonesia dan Mimpi Besar Eksplorasi Indonesia

09/09/2018, 12:01 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Komunitas Z900 Baikaa Indonesia dan Mimpi Besar Eksplorasi Indonesia
Komunitas Z900 Baikaa Indonesia berkomitmen menyebarkan virus positif untuk masyarakat (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Komunitas motor saat ini berkembang pesat dengan adanya berbagai produk baru dari berbagai merek otomotif di Indonesia. Umumnya mereka berkumpul karena kesamaan jenis motor. Tapi lebih dari itu, komunitas dijadikan sebagai tempat mencari teman dan bersilahturahmi.

Salah satunya adalah komunitas Z900 Baikaa Indonesia, yang baru lahir Desember 2018. Komunitas ini merupakan pembesut motor Kawasaki Z900 yang tergolong sebagai moge sport karena memiliki mesin besar berpower 948 tk.

Sebagai pendatang baru di dunia komunitas motor, Baikaa sebutan bagi bikers Z900 tak lantas berdiri tanpa alasan. Mereka ingin menebarkan kebaikan dan persahabatan untuk semua kalangan. Baik silahturahmi dengan komunitas lain, ikut mendukung gerakan safety dan anti narkoba serta eksplorasi keindahan alam dan budaya di Tanah Air.

Ketua Umum Z900 Baikaa Indonesia, Ari Mochtar mengungkapkan Baikaa itu artinya bikers. Bikers itu, mereka yang suka berkendara motor, suka turing ke berbagai daerah. Kesempatan ini bisa dipakai untuk mengeksplorasi keindahan dan keberagaman budaya Indonesia.

“Kita akan mengarah ke perkenalan destinasi-destinasi wisata dan budaya melalui eksplore Nusantara," kata om Ary saat syukuran Sekertariat baru Z900 Baikaa Indonesia di Bike Corner, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (8/9)

Pilihan memakai istilah eksplore Nusantara karena banyak sekali wilayah Indonesia yang indah dan menarik untuk dikunjungi. "Apalagi sekarang infrastruktur sudah bagus di berbagai tempat. Ya, sebaiknya moge itu jangan hanya dalam kota, bisa buat turing dan mengeksplorasi sesuatu,” imbuhnya.

Acara syukuran diawali dengan cara khas anak motor yakni melakukan city touring ke berbagai wilayah Jakarta, diikuti pembahasan AD ART komunitas.

Rencana turing ke Pulau Dewata, akan dilaksanakan pada 15-18 November 2018. Malang akan menjadi kota titik kumpul para bikers Kawasaki Z900 dari berbagai kota mulai dari Pulau Jawa hingga Sumatera.

“Kita akan towing motor dari Jakarta ke Malang. Dari Malang ke Bali kita riding. Balik ke Jakarta, kita towing lagi. Malang akan jadi titik kumpul untuk semua bikers Z900 dari berbagai kota mulai Jabodetabek, Bengkulu, Sumatera lainnya, dan kita akan riding bareng ke Bali,” tukasnya.

Selama di Bali mereka akan melakukan berbagai kegiatan mulai dari kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Igusti Ngurahrai, ceremonial anniversary pertama Baikaa dan tentu mengeksplorasi keindahan alam da budaya Pulau Dewata.

Ary berharap Baikaa Indonesia yang kini beranggotakan 70-an member akan tetap solid dalam komunitas, memberikan teladan safety di jalan raya, dan selalu menebar persahabatan untuk semua orang.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up