JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dua Produk Unggulan Kawan Lama di GIIAS 2018

09 Agustus 2018, 14:07:54 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Dua Produk Unggulan Kawan Lama di GIIAS 2018
Wheel Alignment 3D Launch (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kehadiran Internet of Things (IoT) di berbagai sektor bisnis menawarkan manfaat dan kemudahan. Misalnya, kemampuan membagi dan mengamankan data melalui sistem cloud computing, hingga memungkinkan kendali jarak jauh. Kemajuan teknologi tersebut mendorong bergeraknya model bisnis baru. Hal tersebut membuat pelaku bisnis otomotif, khususnya pemilik bengkel juga harus siap menjalankan  model bisnis baru ini.

“Di GIIAS 2018 kali ini, PT Kawan Lama Sejahtera menampilkan produk digital yang menghubungkan pemilik bengkel dengan pelanggan, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan layanan multi-tasking.Customer tidak perlu datang lagi tatap muka ke bengkel. Dengan produk digital kami, kini pelayanan bengkel dapat menjadi experience baru bagi pelanggan,” ujar Ranggi Troissyna Mayoowari, Product Manager Otomotif PT Kawan Lama Sejahtera.

“Bisnis itu hukum alamnya ialah supply and demand. Ke depannya pasar membutuhkan alat dengan sistem yang berbasis EFI (Electronic Fuel Injection). Dan tantangannya ke depan, kendaraan itu dianggap sebagai entitas digital ekosistem. Hal ini tentunya dapat mendukung perkembangan teknologi dan tuntutan revolusi Industri 4.0 saat ini,”tegas Ranggi.

Dua Produk Unggulan Kawan Lama di GIIAS 2018
Scanner Launch X431 Pro (Istimewa)

Salah satu produk yang dipamerkan oleh Kawan lama dalam perhelatan GIIAS 2018 yaitu Scanner Launch X431 Pro. Perangkat ini merupakan scaner jenis baru dari genral auto diagnostik yang dikembangkan oleh LAUNCH. Beroperasi berdasarkan sistem Android dan aplikasi Internet. Fitur produk LAUNCH mempunyai fungsi diagnostik yang kuat untuk semua jenis dan type mobil, banyak fungsi khusus, dan data uji yang tepat Melalui komunikasi Bluetooth antara konektor diagnostik dan perangkatterminal pintar untuk mengetahui semua modul mobil dan sistem lengkap auto diagnosis. X-431 PRO memiliki keuntungan aplikasi internet mobile, yang bisa berbagi pemeliharaan dan kasus database jaringan DBScar., Juga memberikan informasi perawatan cepat.  

Alat lain yang dipamerkan yaitu Wheel Alignment 3D Launch. Peranti untuk memeriksa keseimbangan roda ini dilengkapi automatic adjustment height position camera, sehingga memudahkan user dalam penggunaan alat. Selain itu juga dipercanggih automatic calibration untuk menjamin akurasi dalam pengukuran.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up