JawaPos Radar

Hino Hibahkan Alat Ukur Kendaraan Listrik Untuk Mahasiswa Teknik UI

08/11/2018, 17:09 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Hino Hibahkan Alat Ukur Kendaraan Listrik Untuk Mahasiswa Teknik UI
Hino dukung pendidikan mahasiswa UI dengan donasi alat ukur kendaraan listrik. (Dok. Hino)
Share this

JawaPos.com - Perkembangan industri otomotif perlahan mulai meninggalkan model mobil konvesional. Meski belum berlangsung masif di negara-negara berkembang tetapi pengaruhnya mulai terlihat nyata dengan pengembangan mobil-mobil konsep yang mulai melintas pada pameran dan even otomotif berskala besar.

Indonesia pun tak tinggal diam. Pemerintah mulai mengarahkan langkah menyiapkan perangkat pendukung menyongsong pergeseran teknologi otomotif menuju mobil listrik dengan menggodok sejumlah peraturan yang akan mengiringinya.

Sejalan dengan program pemerintah, Agen Pemegang Merek (APM) juga mulai menyiapkan produknya yang berbasis mobil listrik. Mendukung hal itu, Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) bekerjasama dengan civitas Unitversitas Indonesia untuk menyiapkan berbagai hal terkait dengan mobil listrik.

Hino Hibahkan Alat Ukur Kendaraan Listrik Untuk Mahasiswa Teknik UI
Hino dan mahasiswa UI dukung kebijakan mobil listrik di Indonesia. (Dok. Hino)

Untuk itu, Kamis (8/10) menyerahkan alat ukur kinerja kendaraan kistrik kapada Departemen Teknik Mesin – Fakultas Teknik, Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, dengan tujuan untuk mendukung kapasitas mahasiswa dalam menambah pengetahuannya tentang mobil listrik.

Presiden Direktur PT HMMI, Kazushi Ehara menyatakan dukungannya kepada pemerintah mendorong kemajuan industri otomotif dalam negeri khususnya mobil listrik yang sementara dilakukan.

"Rencana pengembangan mobil listrik di Indonesia adalah salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan kapada bahan bakar yang berasal dari fosil minyak bumi. Kami sangat mendukung hal ini untuk kemajuan dunia otomotif disini," katanya melalui keterangan resmi pada JawaPos.com.

Kegiatan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia yang bersama melakukan kerjasama dengan Departemen Teknik Mesin Universitas Indonesia dalam hal penelitian dan pengembangan mobil listrik, khususnya melalui alat ukur kendaraan listrik.

Penyerahan alat ukur mobil listrik ini dihadiri Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Hendri D.S Budiono M.Eng, dan tim Hino. Dalam acara ini, Ehara dan rombongan melakukan kunjungan kebeberapa fasilitas laboratorium Departemen Teknik Mesin dan berharap Universitas Indonesia selalu menghasilkan Sarjana Teknik yang handal, update dengan perkembangan teknologi serta mampu menjadi bagian dan pelaku revolusi industri ke empat.

 

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up