alexametrics

Rendering Sedan Mewah Mercy Jadi Mobil Off-road Hulk

7 Maret 2019, 17:48:34 WIB

JawaPos.com – Bagaimana jadinya jika sedan mewah Mercedes-Benz-AMG jatuh ke tangan desainer digital yang mampu merubah tampilannya? Banyak orang akan geleng kepala saat mobil mewah itu diubah menjadi mobil off-road.

Carscoop, Rabu (6/3) melaporkan sebuah rumah desain Carwow asal Nurburgrin baru-baru ini mengelurkan salah satu desainnya. Merubah total Marcedes-AMG menjadi sebuah mobil off-road 6×6. Mereka menyebut mobil itu versi  Mercedes-AMG GT R 6×6.

Karya ini dianggap sebagai model paling gila. Bagi mereka mobil dengan mesin yang besar seperti Mercedes-AMG bisa menjadi sala satu mobil penjelajah tangguh di medan ekstrim. 

Menguatkan DNA off-road bagian bodinya diubah sedemikian rupa untuk memberikan dudukan bagi ban off-road besar yang membuat ground clearance mobil lebih tinggi layaknya mobil off-road umum. Tak hanya itu. Bagian belakangnya dipotong setengah. Dijadikan bak dengan meembubuhkan roll-bar layaknya mobil pickup.

Ubahan paling menonjol adalah tambahan roda belakang setelah bagian buntut mendapat tambahan bodi dan as roda yang membuatnya benar-benar menjadi mobil 6×6 yang sangat tangguh. Lahir dengan julukan Hulk dari The Green Hell, tampang mobil ini benar-benar sangar dengan matanya yang sipit yang ditarik ke atas.

Bagi carcow, rendering ini dibuat dengan hasil perhitungan yang matang untuk menunjuan sisi lain dari mobil sedan premium yang sebenarnya memiliki DNA off-road. Dan hasilnya benar-benar mencitraan tujuan tersebut.

Untuk membuatnya semakin mewakili kendaraan tangguh ala off-road, mobil berkelir hijau ala Hulk ini mendapat deretan lampu projektor yang dengan dudukan custom ditempatkan tepat diatas atap depannya. Sementara bagian belakang mendapatkan sayap kecil ala mobil balap. cover ban pun dibuat lebih lebar agar mobil terlihat lebih gempal.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Rendering Sedan Mewah Mercy Jadi Mobil Off-road Hulk