JawaPos Radar

Lance Cali 50, Sekuter Kicik Bercitarasa Moge

06/07/2018, 03:43 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Lance Cali 50, Sekuter Kicik Bercitarasa Moge
Sosok Lance Cali 50 (Istimewa)
Share this

JawaPos.com -  Jika kebetulan Anda adalah penggemar sekuter klasik, sosok Lance Cali 50 pasti menggelitik keinginan Anda untuk memilikinya.  Lance Cali adalah sekuter unik yang ekstrim, mudah dioperasikan serta bertampang khas.

Seperti yang dilansir dari iheartscooters.com, desain Lance Cali 50 diinspirasi oleh selera seorang petualang. Garis-garis lurus yang halus menjadi salah satu ciri khas Lance Cali. Stang bar telanjang tanpa cover. Dilapisi krom menjadikan skuter cilik ini terlihat klasik tapi tetap elegan. Lance Cali ditenagai oleh mesin  4 tak berkapasitas 49,4 cc 4 yang dilengkapi dengan sistem pendingin berbasis aliran udara. Teknologi lain yang menempel di Lance Cali yaitu teknologi silinder berlapis keramik. Silinder seperti ini menjadi tak gampang aus dan lebih tahan panas.

Ketika mesin diaktifkan, Anda akan merasakan akselerasi yang halus. Karakter tersebut cocok  jika Lance Cali digunakan sebagai kendaraan perkotaan. Sekuter Amerika ini bisa digeber hingga kecepatan 30 mil per jam. Performa yang cukup bagus kalau hanya sekedar untuk mengejar kesibukan harian pergi ke kantor.

Lance Cali 50, Sekuter Kicik Bercitarasa Moge
Sama seperti skutik pada umumnya, Lance Cali juga menerapkan sistem transmisi CVT. (Istimewa)

Sekuter nyentrik ini dibekali dengan rem yang kuat dan berkualitas. Sehingga bisa menjamin Anda berhenti dalam kondisi apa pun. Rem depan menggunakan sistem cakram berukuran diameter 180 mm. Sedangkan rem belakang menggunakan sistem tromol berdiameter 130 mm. Desain sistem rem tersebut  disesuaikan dengan desain Lance Cali secara keseluruhan. Sehingga dalam kondisi darurat, dan rem harus di gunakan secara bersamaan, memungkinkan Lance Cali berhenti secara cepat, dengan jarak pengereman yang singkat, serta tetap memiliki kontrol dan keseimbangan bagus.

Bagian stang dilengkapi dengan 3 buah tabung panel instrumen bernuansa retro. Speedometer dikemas menjadi satu dengan odometer dalam sebuah tromol,  panel lampu sinyal atau riting, dan indikator bahan bakar. Stang custom didesain lebar. Membuat pengendara dapat merasakan sensasi mengendarai moge di atas punggung sekuter kicik.

Sebagai pelana bagi penunggangnya, Lance Cali dilengkapi dengan jok cokelat bergaya retro berukuran luas dan lebar. Tinggi jok itu 30 inci. Sekuter beraroma klasik ini irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya hanya 1 liter untuk 41,373 km. Sementara itu kapasitas tanki yang disediakan sebesar 5,36 liter.

Lance cali memiliki Rasio kompresi sebesar 10,4: 1. Sehingga sekuter ini bisa diisi dengan bahan bakar beroktan (RON) 90 atau lebih. Dengan kekuatan mesin 10,3 HP pada torsi 7500 RPM. Torsi maksimal 10.8 N.m - 6000 RPM. Sistim transimis yang diterapkan adalah C.V.T. Sedangkan kopling yang digunakan adalah tipe kopling sentrifugal.  Dilengkapi pula dengan sistem elektical starter.  Sedangkan sistem induksi pengapiannya masih menggunakan CDI.  Lance Cali menggunakan busi tipe Torch A7RC. Sebagai sumber kelistrikan, sekuter besutan Negeri Paman Sam ini membutuhkan aki 12V 6Ah tipe tertutup.

Spesifikasi Lance Cali lain yaitu, berkerangka sasis yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi. Menerapkan sistem suspensi teleskopik di bagian depan dan unit swing untuk bagian belakang.  Lalu bagai mana dengan spesifikasi rodanya? Ukuran roda depan 110/70 – 12 sedangkan roda belakangnya 120/70 – 12. Secara keseluruhan,  sekuter mungil ini berbobot 104,99kg

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up