alexametrics

Ingin Power Yamaha R15 Naik! Pasang Alat Ini

6 Maret 2019, 20:05:13 WIB

JawaPos.com – Semua orang tahu Yamaha YZF-R15 V2.0 memiliki power standar 16,6 hp. Namun sebenarnya kekuatan mesinnya masih bisa diramu hingga menembus 22,9 hp dengan tambahan turbocharged.

Adalah rumah modifikasi TuneBoss Thailand yang mampu melakukan hal itu.Indianautoblog, Selasa (5/3) melaporkan pemasangan turbocharged tambahan pada  motor Yamaha YZF-R15 V2.0 membuatnya angka rpm pada tachometer yang semula hanya 10.500 mampu menembus 12.000  rpm. Hal ini membuat motor ini mampu mencapai kecepatan 180 km/jam.

Crew TuneBoss mengatakan pemasangan turbocharged pada motor berkapasitas mesin 149,8 cc, silinder tunggal, berpendingin cair ini menjadi pilihan paling menarik bagi yang ingin melakukan upgrade pada mesin.

Setelah motor mendapat upgrade di bagian jantung pacu, bagian bodi dan kaki-kaki juga bisa mendapat sentuhan modifikasi untuk menunjang posisi riding bikers agar lebih nyaman ketika menunggangi kuda besinya yang sudah memiliki pasokan tenaga tambahan.

Tampilan lebih sporty diwujudkan dengan melepas jok penumpang dibagian belakang, sekaligus menghilangkan san daran kaki pembonceng sehingga mengurangi bobot pada motor. Desain tangki tetap dipertahankan, hanya ada penambajan grip di dua sisi tangki.

Bagian stang motor juga sedikit mendapat ubahan dengan unit aftermarket yang dapat mendukung posisi riding sesuai dengan preferensi penunggang. Tenaga tambahan membutuhkan pengembangan pada sisi pengereman sehingga sistem pengereman didukung cakram yang akan memberikan kenyamanan.

Sentuhan dari TuneBoss Thailand ini bisa menjadi referensi bagi penunggang YZF-R15 V2.0 yang ingin mendapatkan power lebih dari batasan yang menjadi bawaan standar motor tambahan lebih dari 6 hp yang membuat kecepatannya terdongkrak hingga 180 kpj cukup mengesankan.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Ingin Power Yamaha R15 Naik! Pasang Alat Ini