alexametrics

Baru Dipakai 2 Bulan, Lamborghini Gallardo Hangus Terbakar

6 Maret 2019, 09:47:13 WIB

JawaPos.com – Nasib naas dialami pria Inggris. Lamborhghini Gallardo tipe LP560-4 Spyder miliknya terbakar di jalan tol M6, Birmingham, Inggris.

Adalah Lak Sira (22) pemilik mobil mahal yang mengalami musibah tersebut. Dari laporan Carscoops, Selasa (5/3) menyebutkan Lamborhini Gallardo miliknya baru selesai di servis. Sebagai mobil mahal, biaya servis mobil ini sangat besar. Mencapai USD 14 ribu atau setara dengan Rp 197,6 juta.

Sesaat sebelum api melahap mobil itu. Bersama pacarnya, Sira sempat mencium bau bensin menyengat. Teman wanitanya meminta Sira membuka jendela. Ia kemudian berhenti di bahu jalan dan membuka atap convertible. 

Seketika suara ledakan keras dari belakang terdengar dan api mengikuti dentuman tersebut. Membakar bagian belakang Gallardo. Sira sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Lamborghini itu baru dipakai dua bulan dan baru saja membayar USD 13.786 atau Rp 194,7 juta untuk mengambilnya.

Peristiwa itu terjadi hanya berselang 3 sampai 4 jam setelah mobil diambil dan mobilnya harus hancur dilalap kobaran api. Sira sangat menyesalkan kejadian itu. Menuding kebakaran itu disebabkan kelalaian diler Lamborghini Birmingham.

Tidak puas dengan kejadian tersebut, Sira berencana mengambil langkah hukum terhadap diler Lamborghini itu.

“Kami hampir mati, jika tidak ada tanda bau gasoline. Jika aku tidak menepi maka ceritanya akan berbeda. Saya takut memikirkan apa yang terjadi. Itu sangat menakutkan dan pacar saya takut masuk mobil apa pun,” kata Sira usai peristiwa itu.

Tak lama setelah kebakaran, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi Lamborghini yang terbakar pada Jumat pukul 8:54 malam waktu setempat. Mereka dengan sigap memadamkan api. Kebakaran itu membuat lamborghini itu rusak berat. Tak dapat diperbaiki untuk digunakan lagi.

Sira segera menemui pengacaranya untuk langkah hokum. Ia menganggap peristiwa terabut bukan kebetulan. Ia meminta ganti rugi dan mendapatkan mobil baru karena mobilnya masih dalam masa garansi.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Baru Dipakai 2 Bulan, Lamborghini Gallardo Hangus Terbakar