JawaPos Radar

UD Truck Berbagi Pengetahuan Bisnis Truk Kepada Generasi Muda

05/08/2018, 19:36 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
UD Truck Berbagi Pengetahuan Bisnis Truk Kepada Generasi Muda
Dalam kesempatan ini, Astra UD Trucks ingin berbagi pengetahuan tentang bisnis truk kepada generasi muda. (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Astra UD Trucks tunjukkan kepedulian terhadap anak-anak SMK dan penyandang disabilitas di ajang GIIAS  2018, di ICE BSD.

Astra UD Trucks menunjukkan kontribusi melalui acara pedui anak-anak SMK dan penyandang disabilitas. Dalam kesempatan ini, Astra UD Trucks ingin berbagi pengetahuan tentang bisnis truk kepada generasi muda, sehingga di kemudian hari mereka dapat menjadikan bisnis truk atau bekerja di dunia truk menjadi salah satu bidang pekerjaan yang menarik bagi mereka.

Astra UD Trucks berharap dengan diadakannya acara seperti ini Astra UD Trucks dapat terus menjadi sumber inspirasi bagi siapa saja dan dalam berbagai kondisi.

UD Truck Berbagi Pengetahuan Bisnis Truk Kepada Generasi Muda
Kreasi penyandang disabilitar di booth UD Truckc (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)

Kesempatan kali ini terasa lebih istimewa dikarenakan Astra UD Trucks mengundang lebih banyak sekolah-sekolah khusus yakni terdapat  2 sekolah SLB Negeri yaitu, SLBN 4 dan SLBN 7, serta sekolah Mutiara Hatiku yang merupakan sekolah berkebutuhan khusus, ditambah juga dengan 2 SMK Umum.

Dodit Irawan, HRD  & GA Astra UD Trucks menjelaskan "Kami ingin memberikan kesempatan yang sama buat anak-anak berkebutuhan khusus untuk dapat datang dan melihat booth UD Trucks. Memang dari segi persiapaan lebih rumit, karena harus ada pendampingan dan fasilitas lainnya. Tapi hal ini tidak menjadi kendala, karena kami berharap Astra UD Trucks dapat menginspirasi generasi muda, apapun kondisinya mereka mempunyai hak yang sama"  .

Peserta terdiri dari penyandang down syndrome, autism, celebral palsy, tuna rungu serta tuna wicara. Mereka didampingi oleh guru dan relawan- relawan yang berasal  dari karyawan Astra UD Trucks. Relawan-relawan Astra UD Trucks juga secara rutin aktif di dalam komunitas disabilitas dan selalu membantu di berbagai kesempatan. Di booth UD Trucks mereka mencoba berbagai atraksi yang disediakan, seperti menempel beads di Kuzer dan berfoto 3D di produk truk Quester.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up