JawaPos Radar | Iklan Jitu

SUV 6 Roda Pertama Mercedes-Benz, Lebih Panjang dan Fungsional

05 Februari 2019, 11:22:26 WIB
SUV 6 Roda Pertama Mercedes-Benz, Lebih Panjang dan Fungsional
Tampang modifikasi SUV Mercedes-Benz dengan 6 roda. (Carscoops.)
Share this

JawaPos.com - Sport Utility Vehicle (SUV) Mercedes-Benz ML tampil dengan modifikasi aneh. Umumnya mobil-mobil yang biasa melakukan penambahan roda dalam modifikasi adalah model truk double cabin, sehingga terkesan gahar.

Tapi Mercedes-Benz ML justru yang mendapatkan ubahan dengan tambahan dua roda di belakang. Ubahan ini termasuk ekstim  karena bagian kompartemen belakang mobil sebagai tambahan benar-benar disambung tanpa menguliti pilar B B mobil.

Bagian kaki-kaki diubah signifikan dengan tambahan sasis yang lebih panjang sebagai dudukan kompartemen dan pengait as roda ke tiga. Tambahan roda ini, dilansir Carscoops (4/2) membutuhkan perhitungan detil agar mobil tetap presisi dan dapat berbelok dengan sempurna, walaupun akan sedikit lambat dari biasanya dengan radius putar yang lebih luas.

Meski terlihat aneh namun Mercedes-Bens ML lansiran 2001 ini tetap menggoda banyak orang karena perubahan tampilannya yang dianggap ekstrem. Banyak orang menyebut modifikasi ini menjadikan Mercedes ML menjadi SUV Mercedes pertama di dunia yang memiliki 6 roda.

Modifikasi yang melibatkan sebuah bengkel terkenal di Nottingham, Inggris ini dianggap berhasil membuat Mercedes ML ini lebih fungsional. Mobil itu tidak hanya bisa digunakan untuk mengangkut orang tetapi juga bisa membawa barang dengan kompartemen tambahan.

Hasil modifikasi ini memang menarik perhatian banyak orang karena sebagian menganggap Mercedes ML ini sebagai mobil 6X6, tetapi ada juga yang melihatnya secara teknis seperti mobil 6X4.

Tidak ada ubahan mesin padanya karena ia digerakan mesin bensin 2.2 liter yang dikawinkan dengan gearbox otomatis. Kabarnya hasil modifikasi ini akan dijual dengan harga USD 25.733 atau sama dengan Rp 359,2 juta.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini