alexametrics

Kontes Car Audio EMMA Indonesia, Godok Calon Jawara Asia

3 September 2018, 16:08:46 WIB

JawaPos.com – Perkembangan dunia car audio di Indonesia semakin hari semakin baik. Keinginan masyarakat untuk mendapatkan kualitas audio terbaik dalam kabin mobilnya membuat mereka terus belajar dari berbagai asosiasi yang mapan soal car audio.

Potensi ini kemudian didukung oleh European Mobile Media Association (EMMA) Indonesia yang aktif menggulirkan kontes car audio untuk memberikan ruang kreativitas bagi workshop audio untuk menunjukan kemampuannya kepada masyarakat, bagaimana cara membangun car audio berkualitas tinggi melalui kontes audio.

Untuk itu, kontes car audio EMMA Indonesia kembali digelar dua hari beruntun di Mall Kelapa Gading mulai sabtu (1/9) hingga minggu (2/9). Even ini selalu ditunggu oleh workshop untuk menunjakan kemampuan instalasi, hingga panataan panggung mobil untuk mendapatkan kualitas suara terbaik pada mobil.

Robert, Head Just EMMA Indonesia mengungkapkan kontes modifikasi di Indonesia tahun ini akan berlangsung di empat kota besar Indonesia dengan berbagai kategori untuk memaksimalkan kemampuan orang-orang car audio di Indonesia.

“Untuk peserta di Jakarta ada 85 lot yang ikut dalam kontes ini. Kontes ini sebenarnya merupakan persiapan car audio kita, yang disiapin untuk  maju ke EMMA Asia, untuk bertanding melawan negara lain,” kata Robert berbincang dengan JawaPos.com, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (2/9/2018).

Kontes car audio EMMA Indonesia ini menggunakan semua aturan yang berlaku di EMMA yang secara detail menilai beberapa hal seperti suara dari panggung kabin yang lebar, tinggi, kedalaman panggung hingga akurasi suara.

Untuk kategori sendiri kurang lebih ada 23 kategori yang dipertandingkan diantaranyas kategori Entry 1.5K, , Entry Limited, Skill OEM, Master Limited, Pure Sound, EMMA Tuning dan masih banyak kategori lainnya.

“Untuk kategori yang dikompetisikan ada macam-macam muali dari 1,500 Euro, 5.000 Euro, 8.000 Euro hingga unlimited. Jadi batasannya kita gunakan mata uang Euro dalam penentuan kelas, yang disesuaikan dengan regulasi EMMA,” terangnya.

Setaleh kompetisi panas yang berlangsung di Jakarta, selanjutnya kontes car audio juga akan berlangsung di kota-kota potensial seperti Medan, Solo, Surabaya dan Bali.

Terkait animo masyarakat pecinta audio khususnya workshop dengan acara ini, Robert melanjutkan bahwa dari tahun ke tahun animonya terus meningkat. Hal ini bisa dilihat dari keramaian dan keseruan yang ada di setiap kota penyelenggara.

Sebagai salah satu negara terkuat dalam kontes car audio di Asia, EMMA Indonesia akan terus menjaga performanya agar terus menjadi negara dengan kemampuan menghadirkan kualitas audio terbaik dalam setiap kompetisi internasional.

“Kalau dibanding dengan negara lain, Indonesia termasuk salah satu pemain car audio paling kuat di Asia. Tahun lalu kita adalah juara umum di Asia. Jadi targetnya tetap mempertahankan juara,” tukasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (wzk/JPC)

Kontes Car Audio EMMA Indonesia, Godok Calon Jawara Asia