JawaPos Radar

Laba Bersih Nissan Diprediksi Meroket

02/11/2015, 16:46 WIB | Editor: idham
Laba Bersih Nissan Diprediksi Meroket
ilustrasi (dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Salah satu raksasa otomotif dunia, Nissan Motor Co memprediksi pertumbuhan laba besar. Seperti dikutip dari Bloomberg, laba bersih setahun hingga Maret sebesar USD 4,4 miliar atau setara 535 miliar yen.

Angka ini meningkat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 457,6 miliar yen. Kenaikan laba didorong oleh permintaan konsumen Jepang, sebagai pasar terbesar kedua setelah AS.

“Itu naik dibanding perkiraan yang dibuat bulan Mei sekira 485 miliar yen.  Perusahaan juga menaikkan perkiraan pendapatan operasional yen 730 miliar

Pertumbuhan Nissan didorong permintaan pasar AS kuat. Lebih cepat dari saingan termasuk General Motors Co dan Honda Motor Co. Dua jenis Nissan, yaitu Rogue Crossover dan Altima sedan sangat membantu pasar Nissan.

"Permintaan AS yang kuat mengatasi kelemahan di banyak pasar lainnya, termasuk Jepang," kata Seiji Sugiura, seorang analis di Tokai Tokyo Research Center.

"Tapi Nissan tidak bisa mengandalkan AS selamanya karena pasar akan mencapai puncaknya dan campuran model mereka akan memburuk."(ham/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up