Kawasaki W800 Retro Klasik Berubah Jadi Motor Scrambler Penjelajah

02/09/2018, 10:51 WIB | Editor: Ilham Safutra
Modifikasi Kawasaki W800 retro jadi motor petualangan aliran Scrambler (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Kawasaki termasuk produsen yang memiliki fokus untuk model retro klasik. Di antaranya Kawasaki W800 dengan desain yang khas mampu membuat ia bertahan di tengah persaingan dengan model motor modern.

Jika Kawasaki W800 sangat populer di berbagai negara Eropa, maka di Indonesia ada Kawasaki W175 dengan kapasitas mesin jauh lebih kecil Kedua motor ini memiliki model yang sama dan menjadi salah satu jenis motor yang kerap dijadikan bahan modifikasi.

Kali ini sebuah karya modifikasi unik datang dari Tiongkok. Sebuah motor Kawasaki W800 diubah menjadi motor Scrambler sebagai penghormatan untuk Steve McQueen.

Modifikasi Kawasaki W800 retro jadi motor petualangan aliran Scrambler (Istimewa)

Adalah Luo Hao, penggawa Mandrill Garage and Mandrill Cafe yang bermarkas di sebuah kota Tiongkok yang memberikan sentuhan baru pada Kawasaki retro ini. Dikutip dari bikebound pada beberapa waktu lalu, motor W800 dibangun dengan mengikuti motor Steve McQueen MX Vintage yang menjadi motor balapnya dalam beberapa film.

Ubahan khusus yang diberikan Hao pada motor ini adalah memberikan beberapa part custom berbahan alumunium seperti tangki, fender depan, dan belakang serta cover body bagian samping. Hal ini dilakukan untuk menguatkan kesan klasiknya.

Selain itu, jok juga dipapas tipis. Sementara lampu depan menggunakan lampu after market dudukan baru yang didorong keluar untuk memberikan tempat pada pelatnya. Sebagai motor yang bisa menjelajah track semi offroad ia mendapatkan ban enduro.

Motor ini juga mendapatkan suspensi belakang baru untuk kenyamanan daya ayun bikers, dengan tambahan knalpot custom yang menguatkan sisi balapnya. Mendukung nuansa balapnya Lou melabur motor ini dengan warna dominan silver dengan strip hijau pada tangki dan cover body sehingga tampak menggoda.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi