alexametrics

Buds Q, TWS In-Ear Pertama dari Realme Resmi Diungkap

30 Juni 2020, 17:28:05 WIB

JawaPos.com – Selain mengumumkan kehadiran smartphone ekonomis C11, Realme juga mengungkap kehadiran perangkat earphone True Wireless Stereo (TWS) Buds Q. Earphone TWS Buds Q sendiri sekaligus menjadi perangkat TWS in-ear pertama Realme, melengkapi perangkat TWS sebelumnya Realme Buds Air.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia menyampaikan, TWS Buds Q dihadirkan dengan menggandeng Jose Levy, Art Director of Realme Design Studio sekaligus Cooperated Designer of Hermes, brand fesyen kenamaan dunia.

“Buds Q dirancang oleh Jose Levy untuk menjadi TWS berkualitas tinggi di segmen harganya,” kata Palson di jumpa pers virtual peluncuran produk terbaru Realme pada Selasa (30/6).

Palson melanjutkan, Realme Buds Q adalah salah satu perwujudan ambisi Realme di bidang AIoT dan produk terbaru dalam seri smart audio Realme. Buds Q yang ditawarkan dengan harga Rp 349 ribuan digadang-gadang membawa sentuhan rasa kelas premium dan kemampuan mumpuni di kelasnya.

Dari aspek teknis, berat keseluruhan Realme Buds Q adalah 35.4 gram dengan satu buds hanya seringan 3.6 gram. Realme Buds Q membawa driver suara berukuran 10 mm yang besar serta menggunakan diafragma komposit PEEK dan PU yang disebut berkualitas tinggi.

Bagi penyuka musik dengan karakter basa dominan, Realme Buds Q juga menggunakan solusi Dynamic Bass Boost (DBB). Realme Buds Q dilengkapi dengan R1Q True Wireless Chip yang menciptakan koneksi cepat dan stabil antara smartphone dan realme Buds Q.

Untuk game, earphone TWS ini dilengkapi dengan mode gaming dengan latensi rendah untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio saat bermain game atau menonton film. Latensi dikatakan mampubberkurang 51 persen dan hanya perlu 119 ms untuk mentransfer suara dari ponsel cerdas ke realme Buds Q.

Chip R1Q menggunakan generasi baru teknologi pairing, cerdas mendeteksi realme Buds Q ketika pengguna membuka kasing dan terhubung langsung ke smartphone. Dengan sentuhan cerdas pada realme Buds Q, pengguna dapat menjawab atau mengakhiri panggilan telepon, berganti musik dan mengaktifkan Mode Gaming dengan operasi sentuh pada buds.

Realme Buds Q memiliki baterai 40 mAh built-in dan baterai 400 mAh dalam casingnya. Konfigurasi tersebut dapat memberikan 3 jam panggilan telepon terus-menerus dan 4,5 jam waktu mendengarkan musik terus-menerus, yang hampir sama dengan menonton 2 film dan 4-5 episode serial TV.

Berbekal charging case, realme Buds Q mendapatkan total penggunaan 20 jam, yang merupakan waktu yang cukup untuk menonton 8 film atau mendengarkan 400 lagu.

Dengan penggunaan rata-rata 3 jam per hari, Realme Buds Q hanya perlu diisi ulang seminggu sekali. Realme Buds Q mendukung pengisian melalui slot Micro-USB dan dibutuhkan 2 jam untuk mengisi buds dan 2 jam untuk mengisi penuh casing.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads