alexametrics

Patennya Disetujui, Apple Siap Ramaikan Tren Perangkat Lipat

29 November 2021, 17:07:33 WIB

JawaPos.com – Sampai akhir 2021, tren smartphone lipat masih cukup terlihat peminatnya. Hal ini dibuktikan dengan Samsung yang belum lama ini kembali merilis ponsel lipat terbaru mereka yakni Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 yang keduanya sama-sama punya kemampuan 5G.

Sempat diprediksi sebagai “tren sesaat”, nyatanya faktor bentuk lipat-melipat masih tinggi peminatnya. Hal ini tampaknya membuat Apple kembali mematenkan perangkat lipat terbarunya yang tampak di laman kantor paten Amerika Serikat (USPTO) pada 16 November 2021 ini.

Apple dilaporkan telah menerima persetujuan paten untuk perangkat lipat ganda dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) itu. Sesuai paten, raksasa teknologi itu mungkin meluncurkan perangkat layar lipat lainnya alih-alih smartphone biasa.

Perangkat yang dalam paten tampak seperti tablet itu memiliki mode operasi dimana perangkat dapat dibagi menjadi dua layar atau satu desain besar keseluruhan. Sesuai laporan Patently Apple, perangkat ini tampaknya mirip dengan Microsoft Surface Neo.

Dokumen paten lebih lanjut mengungkapkan bahwa ketika perangkat dalam mode operasi, kedua layar dapat digunakan untuk memutar dua saluran yang berbeda. Kamera dan sensor pada perangkat yang berbeda diharapkan dapat digunakan dalam kerja sama satu sama lain.

Selain itu, paten mencakup beberapa perangkat elektronik dan tampilan yang digunakan bersama dalam satu sistem yang diperluas. Diharapkan bahwa perangkat menggunakan kombinasi sensor yang berbeda ketika tepi perangkat berdekatan dengan tepi perangkat kedua.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads