alexametrics

Garmin Hadirkan Smartwatch Buat Para Gamers, Dibanderol Rp 4,4 Jutaan

28 Oktober 2020, 14:28:58 WIB

JawaPos.com – Jam tangan pintar (smartwatch) biasanya dipasarkan dengan beberapa cara berbeda. Ada jam tangan pintar yang dibuat untuk mereka yang hanya ingin bisa menerima notifikasi perangkat mereka.

Ada pula yang dirancang untuk penggemar luar ruangan atau kebugaran seperti yang menjadi segmen Garmin. Namun, tampaknya Garmin percaya bahwa mungkin ada segmen pasar lain yakni segmen para gamer.

Hal itu ditunjukkan Garmin dengan meluncurkan jam tangan pintar atau smartwatch Garmin Instinct E-Sports Edition, yang diklaim perusahaan sebagai jam tangan pintar dengan fitur-fitur yang diperuntukkan bagi para gamer.

Seperti smartwatch Garmin pada umumnya, ini adalah jam tangan pintar standar dengan semua fitur pelacakan kesehatan khas Garmin. Namun untuk model kali ini, Garmin tampaknya ingin menggunakan data untuk membantu para gamer memahami kapan mereka mungkin merasa stres selama pertandingan dan mungkin belajar darinya.

Menurut Dan Bartel, wakil presiden penjualan Garmin, gamer juga dapat menggunakan data Instinct (fitur pelacakan data tubuh Garmin) untuk membuat penyesuaian dalam kehidupan sehari-hari mereka, baik itu mengubah pola tidur atau tingkat aktivitas. “Ini akan dapat menghasilkan peningkatan kinerja kognitif dan fisik selama bermain,” ungkap Bartel dilansir dari laman resmi Garmin.

Jam tangan ini memiliki fitur ketahanan bersertifikasi MIL-STD 810. Dengan sertifikasi tersebut, arloji pintar buat para gamer yang baru dihadirkan Garmin ini juga tak kalah tangguh seperti lini smartwatch Garmin lainnya yang tahan air, debu dan guncangan.

Smartwatch Garmin buat para gamer ini juga menjanjikan masa pakai baterai 80 jam yang mengesankan dalam mode E-Sports, atau 14 hari dalam mode biasa. Garmin juga telah menciptakan fitur khas lainnya bernama STR3AMUP!.

Fitur ini adalah alat streaming PC yang tampaknya akan memungkinkan para gamer mengalirkan data biometrik mereka seperti detak jantung atau tingkat stres mereka untuk pemirsa mereka yang mungkin penasaran. Ini adalah perangkat yang menarik. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Garmin Instinct E-Sports Edition dapat dimiliki dengan harga USD 300 atau berkisar Rp 4,4 jutaan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads