alexametrics

Rayakan Natal di Twitter, Netizen Suarakan Pesan Damai

25 Desember 2018, 14:38:16 WIB

JawaPos.com – Perayaan Hari Natal yang jatuh hari ini, Selasa (25/12), rupanya tidak hanya ramai di dunia nyata. Kemeriahan hari raya umat kristiani ini juga tampak di jagat maya.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, linimasa Twitter seperti biasa mengambill peranan besar dalam menyebarkan semangat keberagaman dan perdamaian antarumat beragama. Terbukti, perbincangan terkait Hari Natal menjadi trending topik teratas. Bahkan tak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

Untuk Indonesia sendiri, topik terkait Hari Natal memiliki dua fokus bahasan yang menjadi trending. Keduanya ditandai dengan hashtag atau tanda pagar (Tagar) berbeda. Menjadi pemuncak pagi ini ada #MerryChristmas dengan lebih dari empat juta cuitan dan #SelamatNatal dengan lebih dari 80 ribu cuitan.

Dari kedua trending topik di jejaring sosial Twitter tadi, kebanyakan warganet atau netizen di Twitter menyuarakan pesan damai di Hari Natal ini. Selain itu, tak sedikit pula yang mengucapkan Natal sembari berdoa untuk korban bencana tsunami di pesisir barat Provinsi Banten dan Lampung yang terjadi beberapa hari lalu dan menelan ratusan korban jiwa.

Selain warga biasa, ramai juga ucapan-ucapan natal dari para petinggi dan tokoh penting di negeri ini. Beberapa di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan akun @ganjarpranowo, kemudian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan akun @TjahjantoHadi, dan masih banyak lagi. Kesemuanya seperti disinggung di atas sama-sama menyampaikan pesan perdamaian.

“Saudaraku sebangsa, setanah air & seudara Indonesia, umat Kristiani & Katolik di manapun berada di bumi Bhinneka Tunggal Ika ini. Selamat Natal & Tahun Baru 2019, semoga semangat persatuan dalam keberagaman senantiasa ciptakan damai dalam menggapai kasih antar sesama manusia,” tweet @TjahjantoHadi.

“Selamat Natal saudara2ku , mohon maaf jika selama ini ada kata2 maupun tindakan yg tdk berkenan, salam damai selalu, buat saudara2 ku muslim, terima kasih atas ucapan natalnya, mari sama2 kita jaga nilai2 toleransi antar umat beragama..Salam Damai Selalu,” cuit salah seorang netizen, @AndyArch77.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)



Close Ads
Rayakan Natal di Twitter, Netizen Suarakan Pesan Damai