alexametrics

Tahun 2021, Facebook Dapat Gelar sebagai Perusahaan Terburuk

24 Desember 2021, 17:17:58 WIB

JawaPos.com – Induk Facebook dinobatkan sebagai perusahaan paling buruk tahun 2021. Meta atau sebelumnya bernama Facebook dipilih jadi perusahaan terburuk menurut survei yang dilakukan oleh Yahoo Finance.

Yahoo Finance sebelumnya melakukan survei terbuka yang diunggah di Yahoo Finance pada 4-5 Desember lalu. Survei tahunan Yahoo Finance ini memilih “Company of The Year” berdasarkan performa pasar dan capaian lainnya.

Dari 1.541 responden, Facebook mendapat suara sebagai perusahaan terburuk di dunia sebesar delapan persen. Facebook selama setahun ini dinilai punya cukup banyak kontroversi yang membuatnya jadi salah satu perusahaan terburuk.

Sebut saja, Facebook tahun ini berada dalam pusaran kasus antimonopoli dan menghadapi banyak tudingan dari pelapor yang mengklaim Facebook mengabaikan masalah keamanan demi pertumbuhan perusahaan mereka.

Sebelumnya, kongres juga kerap meminta jawaban dari perusahaan dari dua sisi namun diabaikan Facebook. Sementara beberapa orang lainnya termasuk kaum konservatif mengatakan Facebook terlalu mengawasi pendapat dan menahan pendapat dalam platform.

Adapula yang menyebut bahwa Facebook memungkinkan adanya penyebaran informasi yang salah dan beranak pinak di salah satu platform media sosial terbesar di dunia itu.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: