alexametrics

Manfaatkan Big Data, Telkomsel Rilis Layanan Survei Digital tSurvey

24 Mei 2022, 22:28:33 WIB

JawaPos.com – Pada era digital seperti sekarang ini, tak bisa dipungkiri kalau beberapa pekerjaan memang sangat dimudahkan. Di bidang statistik, survei misalnya, proses pengumpulan sample data saat ini jauh lebuh mudah lewat sarana digital dan media sosial (medsos).

Kalau data sudah didapat, proses pengolahan datanya juga bisa dilakukan dengan cepat lewat berbagai tools digital yang tersedia. Lebih mudah lagi, saat ini juga bermunculan platform atau penyedia layaman survey yang bisa dimanfaatkan untuk pencarian data.

Mengikuti tren tersebut, Telkomsel turut ambil bagian dengan merilis layanan survei terbarunya yang bernama tSurvey. Seperti namanya, platform ini dibuat khusus untuk membuat dan mengatur kuesioner dengan fitur-fitur yang beragam.

Mia Melinda, Vice President of Data Solution Telkomsel menerangkan, tSurvey dapat membantu pengguna menyebarkan kuesioner atau melakukan survei kepada target yang akurat berdasarkan kriteria yang diinginkan.

“tSurvey sendiri merupakan gagasan dari pemenang induction di Telkomsel, yang dimenangkan oleh tiga orang karyawan Telkomsel, yaitu Amal, Defial, dan Syafrial. Dan kemudian gagasan ini terus dikembangkan dan dijadikan lebih kuat oleh Telkomsel dengan penggunaan kapabilitas analytics dan ditunjang oleh Telco Big Data Telkomsel,” ujarnya melalui jumpa pers daring pada Selasa (24/5).

Dia melanjutkan, dengan memanfaatkan lebih dari 100+ Telco Big Data, pengguna tSurvey dapat mengkurasi target responden dengan akurasi tinggi. Kurasi dipilih berdasarkan perilaku atau lokasi responden. Menurut Mia, hal inilah yang membuat tSurvey unggul jika dibandingkan dengan platform survei lainnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads