alexametrics

4 Fakta Menarik Soal Majapahit di Age of Empire II yang harus Anda Coba!

23 Desember 2016, 08:22:00 WIB

JawaPos.com – Microsoft baru saja mengeluarkan expansion pack untuk Age of Empire II HD. Tambahannya, ada empat misi kerajaan baru yang bisa dimainkan. Yakni, Malay (Melayu), Burma, Khmer, and Vietnam. Khusus untuk misi Malay, gamers bisa memainkan kerajaan Majapahit untuk menaklukkan berbagai kerajaan dunia.

Dari update yang mulai bisa diunduh pada Rabu (21/12) itu, ada beberapa hal menarik jika menjalankan misi Majapahit. Berikut rangkuman JawaPos.com setelah mencoba permainan Rise of The Rajas itu secara langsung.

 

1.     Jalan Cerita

Menceritakan awal mula munculnya kerajaan Majapahit. Tokoh utamanya adalah Gajah Mada yang saat itu punya misi untuk menyatukan nusantara. Misinya diawali dengan memperbesar kerajaan Majapahit dengan membebaskan beberapa daerah yang dikuasai oleh kerajaan Kediri, Singasari, dan Mongol.

 

2.     Suara

Salah satu ciri khas game yang kali pertama dikeluarkan Microsoft pada 1999 itu adalah latar belakang suara. Nah,bagi gamers yang memainkan misi Melayu, akan mendapati latar belakang suara berbahasa Indonesia. Ketika pemain diklik misalnya, terdengan kata siap.

Kalau pasukan diminta untuk menyerang, terdengar kata maju, angkat senjata, sampai iya baginda. Suara berbeda muncul ketika yang diklik adalah villager, terdengar ucapan aku siap membangun gedung.

 

3.     Pasukan

Microsoft memberikan pasukan terkuat di kerajaan Majapahit berupa pasukan elit penunggang gajah, dan Karambit (atau dikenal dengan Kerambit). Bisa jadi, itu tidak merefleksikan pasukan Majapahit sebenarnya. Namun, pemain AoE II pasti sepakat kalau pasukan elit penunggang gajah sangat kuat dan efektif dalam menghancurkan bangunan.

Sedangkan pasukan elit Karambit adalah, pasukan yang menggunakan senjata pisau melengkung. Senjata yang di Minang dikenal sebagai kurambiak atau karambiak itu baru bisa diproduksi setelah membangun istana. Pasukan elit itu murah, tetapi punya kekuatan yang besar.

 

4.     Alam permainan

Karena expansion pack Rise of The Rajas mengambil latar belakang Asia Tenggara, maka perlu ada penambahan alam baru sesuai aslinya. Ada tiga latar belakang alam baru, yakni hutan hujan yang khas di Sumatera dan Kalimantan, pantai, hutan bakau. Arena pertempuran juga lebih banyak medan amfibi supaya unit darat dan kapal bisa digunakan saat perang. (dim)

Editor : Thomas Kukuh

Saksikan video menarik berikut ini:

4 Fakta Menarik Soal Majapahit di Age of Empire II yang harus Anda Coba!