alexametrics

30 Ribu Wisman Pakai Data Roaming, Trafik Telkomsel Terdongkrak MotoGP

23 Maret 2022, 17:51:02 WIB

JawaPos.com – Ajang balapan MotoGP Mandalika telah sukses digelar pada Minggu (20/3) lalu. Balapan yang merupakan bagian dari seri MotoGP 2022 ini sukses mengantarkan pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira ke panggung podium satu, Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha di podium dua dan Johann Zarco FRA Pramac Ducati di podium tiga.

Menjaga momentum MotoGP Mandalika untuk sukses dari segi telekomunikasi, Telkomsel hadir pada ajang tersebut sekaligus memamerkan teknologi 5G mereka. Ogah kalah, XL Axiata juga demikian.

Untuk Telkomsel, selama gelaran balap motor internasional tersebut, total payload traffic komunikasi layanan broadband Telkomsel secara keseluruhan mencapai lebih dari 297 TB (Terabyte) atau melonjak hingga 96 persen dibanding hari biasa. Sedangkan, khusus untuk layanan data jaringan 5G Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik payload mencapai lebih dari 7815 persen.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel telah melakukan upaya optimalisasi jaringan broadband terdepan melalui penguatan 382 unit BTS 4G/LTE termasuk tambahan 16 unit BTS 5G, yang telah melayani kebutuhan akses komunikasi masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah guna mengawal lonjakan trafik layanan data selama perhelatan MotoGP 2022 berlangsung di Mandalika.

“Kami mengapresiasi seluruh dukungan para pemangku kepentingan terutama seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat sehingga Telkomsel dapat memberikan layanan telekomunikasi terdepan di ajang ini,” ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu (23/3).

Secara angka, untuk di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, tempat berlangsungnya MotoGP 2022, Telkomsel juga mencatat terjadi lonjakan kunjungan pelanggan dari berbagai daerah mencapai lebih dari 27 persen. Sedangkan kunjungan pelanggan Telkomsel dari berbagai wilayah ke Lombok, secara keseluruhan meningkat hingga 11 persen, dengan total mencapai lebih dari 76 ribu pengunjung dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads