alexametrics

Fitur Baru Google Assistant Mungkinkan Anak Tanya di Mana Orang Tuanya

22 November 2020, 12:43:55 WIB

JawaPos.com – Teknologi yang memungkinkan para orang tua melacak anak-anak mereka menggunakan perangkat seperti jam tangan pintar, telepon, dan teknologi GPS sudah menjadi hal biasa. Namun, Google sekarang ingin memperkenalkan hal sebaliknya.

Mereka ingin memperkenalkan fitur pelacakan terbalik, di mana sekarang para anak-anak dapat melacak keberadaan para orang tuanya.

Google baru-baru ini meng-update GoogleAssistant dengan beberapa fitur baru, salah satunya adalah kemampuan anak untuk menanyakan keberadaan keluarganya atau orang tuanya.

Pengguna akan dapat bertanya kepada Google misalnya ‘Hai Google, di mana keluargaku?’. Hasil pencarian akan tampil di lokasi terakhir mereka yang diketahui di Google Maps dan dapat dilihat.

Hal ini mungkin akan menimbulkan beberapa masalah privasi, tetapi tampaknya fitur ini hanya berfungsi untuk orang-orang yang merupakan bagian dari akun keluarga Google. Artinya, tidak seluruh keluarga besar Anda bisa dicari.

Ini bisa menjadi hal yang amat membantu jika ada anggota keluarga tidak menjawab telepon mereka dan pergi dalam jangka waktu yang lama dan mencurigakan. Fitur ini juga akan sangat berguna jika ada yang mengalami kecelakaan dan membutuhkan bantuan cepat.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads