alexametrics

Startup Ini Dukung Kaum Perempuan Melek Aset Digital

22 Juni 2022, 23:02:47 WIB

JawaPos.com – Aset digital yang tengah jadi perbincangan khalayak selama beberapa tahun ini ternyata tak menjadi jaminan bahwa banyak orang paham akan hal tersebut. Nggak cukup woro-woro, diperlukan aksi lebih untuk membuat masyarakat paham tentang apa itu aset digital dan manfaatnya bagi mereka.

Termasuk para perempuan, kategori ini juga dilaporkan termasuk yang belum banyak mengetahui apa itu aset digital. Perlu upaya lebih untuk mendorong perempuan melek aset digital, Nanovest turut membantu hal tersebut.

Maraknya pertumbuhan teknologi investasi aset digital saat ini, membuat para investor semakin antusias dalam meningkatkan literasi keuangan. Sebagai perusahaan fintech yang fokus di bidang investasi, PT Tumbuh Bersama Nano atau dikenal sebagai Nanovest mendukung perempuan untuk mulai berinvestasi secara online dengan harapan mencapai berbagai tujuan keuangan kedepannya.

Melalui NanoGirls, salah satu komunitas wanita di Nanovest mengadakan acara pertama NanoGirls Roadshow Event di berbagai kota, seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, serta beberapa kota di provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatra Utara.

Acara ini diklaim bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi Nanovest serta mengedukasi masyarakat untuk dapat berinvestasi melalui saham global maupun aset kripto sejak dini.

“Tujuan dari acara ini adalah agar dapat memberikan kesempatan khususnya bagi komunitas investor perempuan di Indonesia, sehingga dapat mengasah ilmu terkait investasi aset digital,” papar Genta Mansyur, Head of Community dari Nanovest kepada wartawan.

Dia melanjutkan, selama ini dunia investasi masih didominasi oleh pria dan acara-acaranya masih terkesan sangat kaku dan membosankan. “Di sini, kita mewadahi interest wanita yang pastinya dibarengi dengan informasi investasi sehingga dapat mandiri secara finansial dan juga dapat mengatur keuangan mereka dengan baik,” tandasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads