alexametrics

Panasonic Luncurkan Sistem Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning

22 Maret 2019, 14:30:55 WIB

JawaPos.com – Raksasa elektronik Panasonic meluncurkan produk keamanan terbaru face recognition (pengenalan wajah) dengan menggunakan teknologi deep learning. Peluncuran ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk security system.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu mengatakan, Panasonic terus berkomitmen dalam menghadirkan solusi keamanan bagi konsumen khususnya di Indonesia.

“Lewat berbagai inovasi terbaru ini, Panasonic bertekad terus memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menyediakan berbagai variasi solusi keamanan. Menjaga keamanan merupakan prioritas utama dalam bisnis apa pun. Kami percaya bahwa teknologi terbaru ini dapat menghadirkan standar terbaru dalam sektor keamanan di Indonesia,” ujar Saeigo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/3).

Dengan memperkenalkan Panasonic Face Recognition WV-ASF950, Panasonic semakin meningkatkan lanskap kompetisi berkat peningkatan area pengambilan gambar serta kualitas pencitraan gambar yang tentunya menjadi harapan para konsumen.

“Solusi kami telah dilengkapi dengan mesin facial recognition tertinggi di dunia yang telah diuji oleh National Institute of Standards and Technology (NIST) (IJB-A face challenge),” ujar Country Head of System Solution PT Panasonic Gobel Indonesia Hot Asi Eben Ezer Nababan.

Kombinasi kecanggihan dari Panasonic, yakni fitur iA (intelligent Auto) mode dan Best Shot yang terdapat pada IP Camera line-up i-PRO EXTREME hanya menghasilkan best shots atau gambar terbaik dari IP Camera yang dikirim ke server pengenalan wajah untuk diproses.

Kombinasi inilah yang mejadikan solusi keamanan dari Panasonic mampu menghasilkan akurasi terbaik dengan total cost of ownership yang lebih baik.

Assistant Manager Security System PT Panasonic Gobel Indonesia Sofian Hadi menerangkan, kelebihan yang terdapat pada Panasonic Face Recognition WV-ASF950 adalah mesin pengenalan wajah terbaik yang telah di uji coba oleh NIST (IJB-A face challenge) di April 2017.

“Sistem face recognition dengan deep learning technology dari Panasonic ini cocok untuk dipakai pada area publik, misalnya di bandara, retail, sekolah, atau tempat umum lainnya seperti stasiun kereta bawah tanah,” tutup Sofian.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Panasonic Luncurkan Sistem Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning