alexametrics

Pertumbuhan Penggunaan Teknologi Cloud Capai 500 Persen

21 Juni 2017, 11:35:33 WIB

JawaPos.com – Perusahaan IT raksasa menggelar kegiatan Microsoft Cyber Trust Experience 2017 di Singapura. Salah satu topik yang dibahas adalah perkembangan pemanfaatan teknologi cloud atau komputasi awan.

Associate General Counsel and Director of Corporate, External & Legal Affairs, Microsoft Asia Pacific & Japan Jeff Bullwinkel menyampaikan, saat ini masuk era reformasi industri jilid keempat. “Tepatnya dimulai pada 2015 lalu,” tuturnya.

Reformasi industri itu diantaranya di bidang industri IT. Salah satu yang paling berpengaruh adalah teknologi cloud. Dia memaparkan, teknologi cloud saat ini mengalami percepatan pertumbuhan sampai 500 persen dibanding teknologi penyimpanan tradisional.

Jeff mengatakan pengguna teknologi cloud sangat luar biasa. Selain itu juga tersebar dari berbagai bidang industri. Untuk mendukung pertumbuhan penggunaan teknologi cloud tersebut, Microsoft membangun kepercayaan para penggunanya. Menurut dia kepercayaan atau trust adalah kunci dari teknologi cloud.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menjaga kepercayaan tersebut ada beberapa upaya yang dilakukan. Diantaranya memperkuat teknologi enkripsi, transparansi penyimpanan data, serta proteksi hukum. (wan/JPK)

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:

Pertumbuhan Penggunaan Teknologi Cloud Capai 500 Persen