alexametrics

Twitter Siapkan Fitur Baru, Bisa Ingatkan Jumlah Tweet Harian

21 Mei 2022, 14:31:10 WIB

JawaPos.com – Pengamat teknologi dan aplikasi Jane Manchun Wong kembali membeberkan Twitter bakal mengungkapkan fitur baru dalam waktu dekat. Fitur tersebut berkenaan dengan halaman profil baru yang akan tampil di perangkat pengguna dan dibeberkan Wong melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Menurut tangkapan layar yang diunggah pekan lalu, Twiter memiliki fitur lain yang sedang dalam proses. Tampak ada sedikit teks yang terletak tepat di bawah tab Tweet di halaman profil pengguna. Teks tersebut memberi tahu semua orang tentang seberapa sering pengguna mengunggah cuitan atau tweet mereka.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan Wong, fitur tersebut menunjukkan halaman profil dengan teks yang berbunyi “Tweets setiap hari.” Wong mencatat fitur juga bisa menyebut frekuensi lain selain setiap hari.

“Twitter sedang berupaya mengungkap seberapa kecanduan pengguna dengan menunjukkan seberapa sering mereka menge-Tweet langsung di halaman profil. Frekuensi: harian, pekanan, bulanan, jarang atau tidak pernah,” kata Wong dikutip via Digital Trends.

Tampaknya, fitur tersebut bisa membantu pengguna mengetahui seberapa sering suatu akun men-tweet sebelum memutuskan untuk mengikutinya. Namun di sisi lain, fitur tersebut dirasa tidak diperlukan dan agak memalukan bagi pengguna untuk menempatkan aktivitas Twitter mereka.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: