alexametrics

TikTok Kembali Hits, Teranyar Bikin Tantangan #PakePerasaan

21 Februari 2020, 23:55:18 WIB

JawaPos.com – Platfom berbagi video pendek TikTok kembali hits di Indonesia. Aplikasi besutan ByteDance Technology asal Tiongkok itu kini bahkan digandrungi oleh banyak selebriti tanah air. Hal itu semakin mendongkrak popularitasnya sejak pertama kali hits di Indonesia pada 2017 lalu.

Kali ini, seiring dengan kepopuleran di Indonesia, TikTok terus menghadirkan challenge atau tantangan baru yang menarik bagi penggunanya. Salah satu yang baru adalah challenge #PakePerasaan.

Challenge tersebut dibuat untuk turut memeriahkan Hari Valentine. Pengguna TikTok memanfaatkan untuk mengekspresikan rasa cinta kepada orang terkasih atau cerita cinta lucu dalam format video singkat.

Sejumlah kreator TikTok berlomba-lomba membuat konten bertema kasih sayang dengan cara kreatif dan lucu menggunakan tagar #PakePerasaan. Tidak ketinggalan, selebriti seperti Rossa dengan ID rossa.official juga ikut mengunggah video #PakePerasaan versi dirinya dengan sticker lucu.

Marketing Manager TikTok Indonesia, Jessica Gautama menyambut baik hal itu, khususnya challenge #PakePerasaan. Jessica menuturkan, TikTok mendukung kreatifitas pengguna melalui fitur, efek, bahkan kampanye menarik setiap minggunya. “Kami berharap, TikTok selalu menjadi platform yang nyaman bagi pengguna untuk berkreasi dan berekspresi,” ujarnya melalui pesan singkatnya kepada JawaPos.com.

Untuk mengikuti tantangan ini, para TikTokers dapat mengunggah video bertema cinta atau berisi tentang cara merayakan Hari Valentine, serta menambahkan tagar #PakePerasaan. Lalu, repost video tersebut ke akun Instagram dan jangan lupa tag akun @tiktokofficialindonesia.

Video yang diikutsertakan dalam kompetisi harus original, yakni direkam langsung menggunakan aplikasi TikTok, bukan video repost. Akun Instagram juga tidak boleh di-private selama periode kompetisi yang berlangsung hingga 29 Februari 2020.

Sebanyak 36 orang terpilih dengan video paling kreatif akan mendapatkan masing-masing dua tiket Love Fest, sehingga pemenang bisa mengajak orang terkasih atau buat yang jomblo bisa menemukan tambatan hati.

Video yang dinilai paling kreatif, termasuk dalam menggunakan fitur aplikasi dan stiker, berhak memenangi total 6 tiket gold, 10 tiket silver, dan 20 tiket kelas festival selama dua hari untuk menyaksikan Love Fest.

TikTok juga akan membagikan berbagai merchandise menarik beserta tanda tangan dari para artis line-up Love Fest. Festival musik ini menampilkan belasan musisi kenamaan dunia dan dalam negeri seperti HRVY, Sun Rai, Glenn Fredly, Rossa, dan Tulus.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads