alexametrics

AMD Kenalkan GPU Radeon Pro W6000 Series, Diklaim untuk Profesional

20 Januari 2022, 20:07:42 WIB

JawaPos.com – AMD baru saja mengumumkan penambahan baru pada jajaran grafis desktop dan workstation mobile AMD RadeonPRO W6000 Series. Graphic Processing Unit (GPU) ini disebut AMD telah dirancang untuk menghadirkan kinerja, stabilitas, dan keandalan mengesankan bagi pengguna profesional, termasuk desainer CAD, insinyur, dan pekerja kantoran.

Kartu grafis AMD Radeon PRO W6400 yang baru dibangun di atas arsitektur grafis AMD RDNA 2 yang konon berperforma tinggi namun hemat daya. Kartu grafis ini dibangun pada proses manufaktur 6 nm yang canggih, dengan 16 MB bandwidth tinggi, teknologi memori AMD Infinity Cache latensi rendah yang berperan sebagai penguat bandwith.

Menawarkan perpaduan ideal antara kinerja dan efisiensi dengan harga terjangkau, kartu grafis baru ini dioptimalkan untuk kebutuhan populer CAD saat ini dan aplikasi produktivitas kantor dalam desain ringkas yang dapat dengan mudah ditambahkan ke desktop modern dalm form factor kecil.

Buat gambaran, AMD mengklaim jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kartu grafis AMD Radeon PRO W6400 menghadirkan kinerja hingga tiga kali lebih kencang1 di Autodesk AutoCAD 2022 selama pengujian rotasi orbit 3D dalam mode berbayang.

Selain itu juga menawarkan hingga 87 persen performa lebih tinggi2 di McNeel Rhino menggunakan benchmark Holomark 2 dengan mesh, objek dan tes model data stress. Kartu grafis baru ini juga menawarkan peningkatan kinerja dalam aplikasi dan beban kerja kantor, seperti konferensi video, email, dan penelusuran web, di mana keandalan dan stabilitas adalah kuncinya.

Tambahan pada rangkaian produk AMD Radeon PRO juga termasuk GPU AMD Radeon PRO W6500M dan AMD Radeon PRO W6300M untuk mobile workstation profesional generasi berikutnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: