alexametrics

Fenomena Foto Selfie Ghozali, NFT Bakal Menumbuhkan Kreator Lokal

19 Januari 2022, 19:03:42 WIB

JawaPos.com – Aset digital NFT atau Non-fungible Token semakin populer di Indonesia. Fenomena viralnya NFT foto selfie seorang mahasiswa bernama Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday lebih membuka mata masyarakat akan potensi besar dari aset digital ini.

Menanggapi hal ini, Tokocrypto melalui plaform marketplace NFT, TokoMall menyebut bakal terus memberikan ruang apresiasi atas sebuah karya aset digital dari para konten kreator lokal di Indonesia. NFT bisa dijadikan salah satu cara baru bagi para pelaku ekonomi kreatif, seperti seniman, musisi, atau lainnya untuk dapat eksis dan bertumbuh.

Quini Arantxa, Community Engagement Executive Tokocrypto, mengatakan NFT dapat menjadi salah satu alternatif baru bagi konten kreator untuk berkarya dan mendistribusikannya secara luas. Dengan menjadi NFT, karya mereka bisa diakses oleh seluruh orang secara global.

“Keberadaan NFT membuat karya seni yang awalnya dianggap tidak berharga, bisa menemukan penikmat atau kolektor yang dapat menghargainya. Lewat semangat itu TokoMall, sebagai pelopor marketplace NFT di Indonesia akan terus mendukung para kreator, seniman, brand lokal Indonesia dengan memanfaatkan NFT untuk memperluas karya-karya mereka ke panggung dunia,” kata Quini melalui keterangan resminya.

Dia melanjutkan, ekosistem NFT juga berpeluang menjadi salah satu instrumen mendorong pertumbuhan
ekonomi kreatif dan digital Indonesia. Para pembuat NFT bisa mendapatkan revenue stream baru, memastikan royalti serta hak cipta karyanya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads