alexametrics

LG dan Samsung Siap Pamer Smartphone 5G di MWC 2019

18 Desember 2018, 15:42:01 WIB

JawaPos.com – Duo raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel), LG dan Samsung, dipastikan akan ambil bagian di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona, Februari mendatang. Adapun yang akan dilakukan LG dan Samsung adalah memamerkan smartphone 5G mereka ke hadapan publik.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman KoreaHerald, Selasa (18/12), laporan menyebut kedua perusahaan akan mendemokan unit mereka selama konferensi tahunan itu berlangsung. Diharapkan, dalam ajang bergengsi tingkat dunia itu LG dan Samsung bakal mendemokan perangkat 5G mereka bersama dengan vendor lain.

Untuk Samsung, perusahaan tersebut dikatakan sedang mempersiapkan unit Galaxy flagships dan Galaxy S10 terbaru mereka yang akan datang dalam setidaknya tiga versi. Varian paling kuat dikatakan hadir dengan empat kamera di belakang dan dua lagi di bagian depan di bawah layar. Sumber menyebut bahwa ponsel Samsung 5G akan sangat berbeda dengan seri sebelumnya. Hal ini sekaligus untuk memulai gebrakan baru dalam portofolio produk termutakhir.

LG Smartphone 5G, Samsung Smartphone 5G, Smartphone 5G MWC 2019
Booth 5G milik provider telekomunikasi Korea, SK Telecom di MWC 2018 lalu. (SKTelecom/KoreaHerald)

Sementara untuk LG tidak meluncurkan seri baru atau memperkenalkan smartphone yang benar-benar baru dalam gelaran tersebut. Perangkat 5G-nya yang akan hadir dikatakan merupakan seri pembaruan dari LG G7 ThinQ yang mungkin disebut LG G7 + ThinQ 5G.

Untuk LG, seorang pejabat industri mengatakan perusahaan Korsel itu bakal berpindah haluan untuk bisnis smartphone pada 2020 mendatang. Hal tersebut dilakukan dengan mengambil bagian pada pengenalan 5G sebagai peluang baru.

“LG diharapkan dapat memperkenalkan ponsel 5G sekitar Mei di Korea dan Amerika Serikat (AS). Tetapi kepemimpinan bisnis mobile baru perusahaan telah mengubah rencana baru-baru ini dengan tidak menjadi latecomer di pasar 5G,” kata pejabat tersebut. Lainnya dari LG adalah Pada MWC tahun ini, LG hadir dengan model V30S ThinQ, yakni peningkatan versi model V30 yang hadir tahun lalu.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)



Close Ads
LG dan Samsung Siap Pamer Smartphone 5G di MWC 2019