alexametrics

Indosat Ooredoo Resmikan Pusat Inovasi dan Belajar IoT di ITB

18 Maret 2019, 15:15:07 WIB

JawaPos.com – Indosat Ooredoo baru saja meluncurkan Future Digital Economy Lab. Indosat Ooredoo Future Digital Economy Lab secara sederhana adalah pusat inovasi dan sarana belajar untuk pengembangan ekosistem Internet of Things (IoT) di Indonesia.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan, masa depan ekonomi digital ada di tangan milenial. “Indosat Ooredoo Future Digital Economy Lab bekerja sama dengan sembilan universitas dan partners. Pengembangan utamanya adalah digital entrepreneurship. Ini akan jadi tempat di mana inovasi dari anak-anak muda muncul,” katanya saat peluncuran Indosat Ooredoo Future Digital Economy Lab di Jakarta, Senin (18/3).

Dia menerangkan, inovasi Indosat Ooredoo ini merupakan bentuk kesadaran pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0 lewat pemanfaatan infrastruktur digital. “Kami berharap lab ini dapat menjadi wadah kolaborasi untuk mengembangkan ide inovasi dan inkubasi beragam use case tepat guna berbasis IoT,” terang Chris.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menuturkan, industri digital merupakan wadah untuk meningkatkan produktivitas dengan efisiensi yang tinggi menggunakan teknologi sebagai enabler. “Oleh karena itu teknologi dan talentanya harus disiapkan,” katanya.

Sebagai informasi, Indosat Ooredoo Future Digital Economy Lab pertama berlokasi di Institut Teknologi Bandung bernama IoT Innovation & Future Digital Economy Lab. Program ini akan berlanjut lewat kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Trilogi, STIE PERBANAS, President University, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Udayana. Indosat Ooredoo Future Digital Economy Lab dapat menjadi sarana pembelajaran dan pengembangan talent digital berbasis awareness dengan cara Learning by doing.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
Indosat Ooredoo Resmikan Pusat Inovasi dan Belajar IoT di ITB