alexametrics

Perbaiki Sejumlah Celah Keamanan, Apple Rilis IOS dan IPadOS 15.2.1

17 Januari 2022, 22:37:56 WIB

JawaPos.com – Bagi para pemilik iPhone dan iPad yang masih mendukung sistem operasi atau OS keluaran terbaru, ayo segera lakukan pembaruan iOS dan iPadOS 15.2.1 yang telah resmi dirilis Apple. Pasalnya, pembaruan kali ini diklaim membawa sejumlah perbaikan pada celah keamanan yang sempat dilaporkan ada pada OS versi sebelumnya.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (17/1), kendati hadir untuk memperbaiki sejumlah celah keamanan atau bug yang ada, ukuran pembaruan ini terbilang besar. Jadi, pastikan kapasitas penyimpanan tersedia sebab ukuran pembaruan ini mencapai 970 MB.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diberikan Apple, pembaruan ini membawa dua perbaikan utama, yakni Pesan yang tidak termuat saat dikirimkan lewat Link iCloud dan aplikasi pihak ketiga CarPlay yang tidak merespons.

Dua masalah tersebut memang cukup dikeluhkan pengguna dan Apple sudah banyak menerima laporan terkait hal ini. Bahkan untuk persoalan yang ada di CarPlay, permasalahan ini sempat ramai dibicarakan di sejumlah forum.

Sementara untuk perbaikan pada fitur pesan, meski sederhana, perbaikan ini jelas meningkatkan kenyamanan pengguna. Untuk itu, bagi pengguna iPad dan iPhone bisa langsung mengunduh pembaruan tersebut.

Selain itu, iOS 15.2.1 ini juga mengatasi bug yang ditemukan dalam protokol HomeKit. Bug tersebut merupakan celah yang dapat membuat iPhone atau iPad tidak berfungsi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads