alexametrics

Rencanakan Perjalanan dengan Google Maps, Sekarang Ada Fiturnya

16 Juni 2022, 15:26:36 WIB

JawaPos.com – Bepergian itu mahal. Jika Anda naik mobil, Anda harus menghitung bensin, tetapi juga biaya tol jika Anda memilih jalan raya.

Nah, untuk memproyeksi hal tersebut dan memudahkan pengguna, Google Maps dikabarkan bakal segera memberi tahu Anda berapa banyak biaya perjalanan yang mesti Anda keluarkan.

Hal ini setelah Google diketahui merilis pembaruan baru untuk Maps di Android dan iOS. Dengan merencanakan perjalanan, Anda bisa melihat berapa biaya yang harus Anda keluarkan jika melewati sebuah ruas jalan tol. Semuanya akan disesuaikan secara real time bekerja sama dengan regulator dan aturan setempat.

Hadirnya fitur ini jelas sangat membantu. Dengan setiap perencanaan, Anda dapat merencanakan perjalanan dengan lebih matang dan berapa banyak biaya yang harus Anda keluarkan, demikian dikutip dari Android Police.

Namun perlu dicatat, forecast biaya perjalanan ini hanya untuk user yang akan melalui jalan berbayar seperti jalan tol. Tentu saja, jika Anda tidak ingin lewat tol, selalu memungkinkan untuk meminta Google menunjukan rute alternatif non-tol.

Perjalanan tentu akan lebih lama, tapi lebih murah. Pilihan lain, seperti rute tercepat atau terhijau, akan terus muncul. Meski menarik, sayangnya fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna.

Fitur ini baru tersedia di beberapa negara saja seperti Amerika Serikat, Jepang dan India serta untungnya ada nama Indonesia di dalamnya untuk saat ini. Google berjanji bahwa negara lain akan segera mendapatkan fitur tersebut dalam waktu dekat.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads