alexametrics

Kegalauan Pengemudi Ojol Menang Mini Cooper, Banyak Minta Traktir Pula

15 Desember 2018, 05:01:00 WIB

JawaPos.com – Dedi Heryadi kini tengah diburu banyak wartawan. Panggilan telepon maupun pesan singkat saja beberapa kali tidak dijawab sebelum akhirnya bercerita kepada JawaPos.com.

Lewat sambungan telepon, Jumat (15/12) malam, Dedi mengaku baru pulang siaran langsung berita di salah satu stasiun TV. Dedi mengaku lelah karena beberapa hari ini diburu banyak media. “Banyak dihubungi dari sana sini,” katanya demikian.

Kisah Dedi Heryadi yang kini bak artis papan atas itu bukan tanpa alasan. Pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online (Ojol) itu menjadi pemenang mobil mewah Mini Cooper saat perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Bukalapak.

bukalapak mini cooper, Dedi Heryadi bukalapak, mini cooper bukalapak
Unggahan di Facebook milik Dedi Heryadi soal kemenangannya mendapat hadiah Mini Cooper dari Bukalapal. (Istimewa)

Menariknya, mobil senilai hampir Rp 1 miliar itu dibelinya melalui program Serbu Seru seharga Rp 12 ribu saja. “Ya saya namanya dapat hadiah ya senang saja,” ujarnya.

Dedi awalnya tidak menaruh harapan bisa mendapat Mini Cooper. Hanya saja dia memang rutin mengikuti program Serbu Seru. Dedi juga mengaku sudah sekitar setahun lebih aktif di Bukalapak.

Dia bahkan selalu mendapat notifikasi setiap ada program atau promo baru. “Saya juga tahu ada program itu dan sebelumnya memang rutin mengikuti program Serbu Seru. Awalnya seperti orang lain yang ikut nyerbu,” tuturnya.

Namun, setiap kali dia mengikuti program tersebut, hasilnya selalu nihil. Saldo Bukalapak pun kembali keesokan harinya ketika gagal mendapat barang dambaannya. “Yang saya klik sudah macem-macem. Laptop, handphone, cuma nggak ada yang berhasil,” kisahnya.

Nah, pas momen Harbolnas 12.12, dia awalnya mengincar handphone saat Serbu Seru berlangsung. Namun, saat itu program Bukalapak tersebut rupanya juga menawarkan Mini Cooper. Dia lantas memilih Mini Cooper.

“Ya namanya juga iseng, yaudah saya klik aja yang Mini Cooper. Barangkali dapat. Saya cari handphone dari 11.11 juga nggak dapet-dapet, kalah terus. Ya ternyata emang Bukalapak mau ngasihnya Mini Cooper. Alhamdulilah,” katanya tertawa tertawa.

Sebagai pengemudi ojol, Dedi kerap beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dedi sendiri mengaku tinggal sendiri di Kawasan Bintaro. Sementara istri dan tiga anaknya tinggal di kampung halaman di Ciamis, Jawa Barat.

Ketiga anak Dedi terdiri dua perempuan dan satu laki-laki. Anak sulungnya perempuan duduk di bangku SMP kelas VII. Anak nomor dua juga perempuan, usianya 5 tahun. Sementara anak bungsunya masih tujuh bulan.

Ihwal keberhasilannya memenangkan mobil mewah seharga Rp 12 ribu, Dedi menyebut keluarganya di kampung sudah tahu sejak awal. Bahkan sebelum pihak Bukalapak memberi kabar.

Namun, teringat kabar dari kampung, Dedi malah mengaku sedih campur galau. Anak keduanya sedang sakit Tifus dan dirawat di Puskesmas di kampung. “Galau banget. Anak jauh di Ciamis, lagi sakit. Ingin pulang. Tapi di sini (Jakarta) juga banyak urusan. Kaya begini kan urusan juga jadinya,” kata Dedi sedih teringat anaknya.

Namun begitu, sejauh ini kondisi anaknya sudah berangsur pulih. Ada perubahan dibanding sebelumnya. Dedi pun berharap anaknya bisa cepat pulang ke rumah.

Punya Mobil Mewah Mau untuk Apa?

Tidak hanya rasa senang dan sedih yang tengah dirasakan saat ini, Dedi juga mengaku bingung. Dia masih bingung soal mobil mewahnya itu mau diapakan setelah diserahterimakan kepadanya. “Lihat nanti lah. Saya belum ada rencana apa-apa dengan mobil itu,” katanya.

Saat ini Dedi memang seorang pengemudi ojol. Dedi pun mengaku belum kepikiran ‘naik kelas’ dari pengemudi ojol ke pengemudi taksi online. “Jadi pengemudi taksi online pakai Mini Cooper keren sih, tapi kayaknya kalau dipakai jalan-jalan sama keluarga lebih cakep deh,” selorohnya lantas tertawa lagi.

“Daripada buat driver online, sayang-sayang penghasilan nggak seberapa dibanding pengeluaran dan sebagainya,” sambung Dedi seraya mengaku akan tetep menjadi tukang ojek kendati sudah punya mobil mewah.

Menurutnya, hadiah tidak mungkin dia dapat sebulan atau setahun sekali. “Kalau ngojek mah insya Allah akan saya tetep jalani. Kalau kerjaan saya ngojek yaudah saya akan tetep ngojek. Alhamdulilah bisa menghidupi anak dan istri,” ungkapnya.

Soal hadiah Mini Cooper lagi, Dedi mengaku baru dikabari pihak Bukalapak bahwa mobil mewahnya sudah sampai kantor pada Jumat (14/12) malam. Namun, Dedi belum mau melihat foto mobilnya. Warna dan harga pastinya juga belum tahu.

Dedi mengaku hanya mengetahui unit yang dia dapatkan adalah tipe tiga pintu. “Nanti nggak surprise buat saya. Ya, Alhamdulilah kita mah, dapat yang termurah aja kita sudah Alhamdulilah,” ucapnya bersyukur Dedi.

Diketahui, pengambilan hadiah Mini Cooper akan berlangsung Senin (17/12) mendatang. Dedi mengaku akan mengambil hadiah mewah itu bersama kakaknya yang juga tinggal di Jakarta.

Agenda Bukalapak pada Senin (17/12) lusa tidak hanya penyerahan hadiah kepada Dedi. Melainkan juga bersama rekan senasib Dedi yang berhasil memenangkan hadiah lain, seperti motor sport dan motor matic. Sama. Masih di program Serbu Seru Bukalapak.

Popularitas Dedi Heryadi rupanya tidak hanya menanjak di media. Rekan seprofesinya sesama Ojol juga dikatakan Dedi sudah pada tahu. Kabarnya sudah sampai Surabaya hingga Kalimantan.

“Padahal saya nggak ngabarin, tapi mereka langsung pada tahu. Ada juga yang minta traktiran. Tapi, kata saya, mobilnya saja belum lihat, ini lagi sudah minta traktir,” imbuhnya.

Menurut Dedi, tak sedikit yang minta ditraktir. “Banyak yang minta traktir. Lu minta traktir, gue aja belum dapat apa-apa,” pungkas Dedi tertawa.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)



Close Ads
Kegalauan Pengemudi Ojol Menang Mini Cooper, Banyak Minta Traktir Pula