alexametrics

Konsolidasi Opsel Beri Angin Segar untuk Bisnis Telekomunikasi

15 Januari 2022, 11:01:20 WIB

JawaPos.com – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel, penyedia infrastruktur tower telekomunikasi memiliki keyakinan terkait konsolidasi operator seluler (opsel) yang belum lama ini dilakukan oleh Indosat-Tri menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Menurut Mitratel, konsolidasi yang terjadi di industri seluler membawa kans yang lebih baik lagi dan memberi angin segar bagi industri telekomunikasi khususnya penyedia menara.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko dalam media gathering Mitratel mengatakan, konsolidasi operator seluler akan membawa angin segar bagi bisnis telko di Indonesia. “Dengan konsolidasi, operator menjadi lebih kompetitif namun tetap memiliki fundamental keuangan bisnis yang cukup baik bagi pengembangan bisnis selanjutnya,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya menyebutkan kalau konsolidasi operator bisa meminimalkan tekanan harga sewa sekaligus membantu Mitratel mendukung seluruh operator untuk memperluas coverage operator telekomunikasi bahkan hingga ke pelosok daerah.

“Konsolidasi operator seluler di Indonesia memang sebuah keniscayaan. Kami melihat konsolidasi ini akan membawa angin segar bagi bisnis telko di Indonesia. Artinya dengan konsolidasi ini operator menjadi lebih kompetitif namun tetap mempunyai fundamental keuangan yang cukup baik untuk pengembangan bisnis selanjutnya,” lanjut pria yang karib disapa Teddy itu.

Teddy menambahkan, bagi penyedia menara konsolidasi operator akan meminimalkan tekanan harga sewa. Hal ini pada akhirnya bisa mendukung seluruh operator untuk coverage wilayah baru maupun memanfaatkan yang sudah ada dulu di suatu wilayah.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads